Zinedine Zidane, Pelatih Pertama yang Juara Liga Champions Tiga Kali Beruntun

  • lae
  • 27 Mei 2018 | 04:54:23
  • 79 Kali Dilihat
Zinedine Zidane, Pelatih Pertama yang Juara Liga Champions Tiga Kali Beruntun
Zidane.

Beritaenam.com - Zinedine Zidane kembali mengantarkan Real Madrid jadi juara Liga Champions. Dia jadi pelatih pertama yang memenangi Liga Champions tiga kali beruntun.

Zidane membawa Madrid tampil sebagai juara dalam laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Madrid menang 3-1 atas Liverpool dalam pertandingan ini.

Ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun Madrid menjadi juara. Mereka menambah jumlah gelar juara Liga Champions menjadi 13, nyaris dua kali dari AC Milan yang berada di posisi dua pemilik titel terbanyak (7).

Bagi Zidane, ini mengantarkannya ke sebuah rekor. Dia adalah pelatih pertama yang sukses memenangi tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.

Pria asal Prancis itu secara otomatis juga mengikuti jejak dua pelatih terdahulu yang memenangi tiga gelar Liga/Piala Champions. Bob Paisley menjadi yang pertama mengukir catatan ini, mengantarkan Liverpool juara pada 1977, 1978, dan 1981.

Carlo Ancelotti lantas mengikuti jejak Paisley. Ancelotti dua kali juara bersama AC Milan yakni pada 2003 dan 2007, lalu bareng Madrid pada 2014.

Sebagai catatan lainnya, Zidane kini sudah lima kali tampil di final dan memenangi seluruhnya. Tiga kali di Liga Champions, dua kali di Piala Dunia Antarklub.

 

.

Tag :
Follow Us :





BERITA TERBARU

  • ©2018 beritaenam.com

Portal Berita beritaenam.com