Site icon Beritaenam.com

10 Hal yang Terlewatkan dari Film Zombie Resident Evil

[ad_1]

Resident Evil merupakan salah satu film adaptasi video game yang sukses besar. Walaupun semakin lama serinya semakin sepi penonton, tetap aja film zombie terbaik ini masih digandrungi penggemar setianya.

Dari beberapa filmnya, ada beberapa hal yang terlewat dari pantauan kamu. Sadar atau nggak, film Resident Evil benar-benar memperhatikan versi video gamenya.

Berikut 10 Hal yang Terlewatkan dari Film Zombie Resident Evil

Di bawah ini merupakan hal-hal yang terlewat dari Resident Evil. Apa saja itu? Berikut daftarnya.

1.

Semua filmnya memiliki logo umbrella yang bertebaran.

Semua filmnya memiliki logo umbrella yang bertebaran. | www.ifc.com

Kita tahu bagaimana para pekerja Umbrella Corporation memiliki ego yang tinggi dan hanya berusaha untuk membuat virus dengan menggunakan orang sebagai kelinci percobaan. Tapi apakah kamu tahu jika mereka juga meletakkan semua logonya di manapun?

Hal yang menyebabkan kamu ingat dengan Umbrella Corporation karena mereka meletakkan logo tersebut di setiap sudut film. Mulai dari helikopter, senjata hingga alat pengendali pikiran mereka. Bahkan kamu juga bisa menemukanya di peluru Alice. Nggak percaya? Coba tonton lagi filmnya!

2.

Pertarungan Alice dengan Isaacs mencerminkan Resident Evil 4.

Pertarungan Alice dengan Isaacs mencerminkan Resident Evil 4 | www.youtube.com

Semua orang tahu jika film Resident Evil merupakan film yang diangkat dari video game. Dalam video gamenya, ada adegan pertarungan Leon Kennedy yang legendaris di game.

Jika kamu melihat pertarungan Alice dengan Isaacs, kamu akan melihat bagaimana mereka melakukan reka adegan pertarungan Leon Kennedy melawan Krauser. Adegannya mirip banget, tentunya dengan minus kecepatan waktunya.

3.

Penampilan Leon yang dibuat sama.

Penampilan Leon yang dibuat sama. | id.pinterest.com

Leon S. Kennedy merupakan karakter tetap dalam permainan Resident Evil. Leon merupakan sosok protagonis dalam Resident Evil 2. Resident Evil 4 dan Resident Evil 6.

Tapi, di Resident Evil versi film, kamu nggak menemukan sosoknya hingga film ke limanya, Resident Evil: Retribution. Penampilannya ini benar-benar persis dibuat sama, mulai dari potongan rambutnya hingga pakaian yang digunakan sama dengan penampilannya dalam video game Resident Evil 4.

4.

Penampilan Claire dalam film.

Penampilan Claire dalam film. | movieweb.com

Resident Evil mungkin adlaah salah satu film yang mengadaptasi video game terlaris, walau bukan berarti film ini merupakan film adaptasi terbaik. Tapi ada salah satu bagian yang patut dibanggakan, salah satunya adalah penampilan para karakternya.

Penampilan Claire Redfield dalam film Resident Evil: The Final Chapter misalnya, sama persis dengan penampilannya dalam video game Resident Evil Revelations 2.

5.

Kontinuitas yang patut diacungi jempol

Kontinuitas yang patut diacungi jempol | www.imfdb.org

Siapapun yang pernah memainkan game Resident Evil pasti bisa membedakan level kesehatan mereka. Jika hijau artinya baik, kuning berarti hati-hati atau pun merah yang berarti bahaya. Para karakternya yang terluka atau berada di kondisi kuning akan berjalan lebih lambat sambil memegangi pinggang mereka.

Itu juga terjadi dalam film. Dalam film, ketika Jill Valentine terluka, dia meletakkan tangannya di pinggang dan bergerak seperti dalam keadaan kuning. Ini menunjukkan bagaimana film mereka sangat memperhatikan kontinuitas.

Artikel Lainnya
6.

Nama si pembuat T-Virus.

Resident Evil | horrorfreaknews.com

Membutuhkan beberapa waktu untuk mengetahui siapa pembuat T-Virus dalam film Resident Evil. Pada akhirnya, sosok pencipta kekacauan tersebut adalah seseorang bernama James Marcus yang ingin menyelamatkan nyawa anak perempuannya.

Nama tersebut juga nama yang sama dengan sosok pencipta T-Virus versi video game juga. Bedanya, sosok James Marcus dalam video game hanya ingin membuat virus tersebut sebagai senjata biologis.

7.

Ketua Capcom bermain sebagai zombie dalam film.

Resident Evil | www.slashfilm.com

Nggak banyak yang tahu, tapi ada kisah lucu dalam pembuatan film zombieĀ Resident Evil. Salah satunya adalah dengan kemunculan pendiri Capcom yang menjadi cameo dalam film adaptasi video game tersebut. Ketua Capcom ini mendapatkan peran sebagai zombie pada film pertama Resident Evil.

Seperti yang kita ketahui, Capcom merupakan perusahaan developer game Resident Evil, dan berada dalam filmnya sebagai zombie merupakan penampakan yang cukup lucu. Coba ingat kembali, apakah kamu tahu mana si zombie itu?

8.

Kloning atau benar-benar seorang anak perempuan.

Resident Evil | www.youtube.com

Pada film terakhir Resident Evil, ditunjukkan bahwa T-virus dibuat untuk menyelamatkan anak perempuan si pembuat. Alice, si pemeran utama, adalah anak perempuan yang dimaksud.

Sedangkan Red Queen, AI yang memburu Alice di beberapa film, memiliki penampilan seperti Alice saat masih mudah. Dalam The Final Chapter, Red Queen diperankan oleh anak Milla Jovovich, membuatnya seenggaknya lebih masuk akal. Jadi, hubungan Red Queen dan Alice sebenarnya kloningan, atau keduanya berbeda?

9.

Perhatikan Jeep-nya.

Resident Evil | www.imcdb.org

Di awal film Resident Evil: The Final Chapter, kita bisa melihat Alice menyetir mobil Jeep. Jika kamu memperhatikan dengan seksama, pada mobilnya ada inisial B.S.S.A.A yang berarti Bioterrorism Security Assessment Alliance.

Organisasi ini didirikan oleh Chris Redfield dan Jill Valentine, sosok protagonis dalam permainan Resident Evil. Bagaimana dan dengan alasan apa organisasi tersebut dibuat, semua masih menjadi misteri.

10.

Mata yang nggak cuman sekedar mata.

Resident Evil | id.pinterest.com

Logo Resident Evil merupakan close up mata. Dalam film, mata Milla Jovovich saat Alice terbangun menjadi highlight film tersebut.

Para penggemar video game tahu untuk membunuh monster secara permanen, kamu diharuskan untuk menembak matanya. Hal ini nggak berlaku buat versi filmnya, tapi tetap menjadi referensi keren.

[ad_2]

Source link

Exit mobile version