Site icon Beritaenam.com

12 Kepala Daerah di Kalimantan Selatan Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kepala daerah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan mendeklarasikan diri untuk mendukung kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Kalimantan Selatan.

Beritaenam.com, Banjarmasin – Sebanyak 12 kepala daerah kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden Jokowi-Ma’ruf di Kalimantan Selatan.

Dalam siaran pers yang diterima (8/10/2018), hanya satu bupati yang tak menandatangani karena sedang menghadapi masalah hukum.

Mardani H Maming selaku Tim Kampanye Daerah yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI-P Kalsel mengatakan, dengan adanya dukungan dari semua kepala daerah di Kalsel, Tim Kampanye Daerah sangat yakin akan meraup kemenangan di Pilpres pada tahun 2019.

”Kita menargetkan 70 persen kemenangan, ini angka yang sangat luar biasa. Kita juga akan lihat daerah mana yang masih lemah, dan kita targetkan kemenangan untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin di daerah tersebut,” ujarnya.

Dalam siaran pers disebutkan juga bahwa pernyataan dukungan telah disampaikan melalui deklarasi pernyataan dukungan di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) di Banjarmasin pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf masih akan melakukan pendekatan kepada kepala daerah Hulu Sungai Selatan mengingat saat ini yang menjabat adalah masih berstatus pelaksana tugas.

Mardani juga menyampaikan beberapa poin penting dalam deklarasi pernyataan dukungan ini, antara lain untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong diperlukan perubahan.

Oleh karena itu, pemerintah perlu mendapatkan dukungan setinggi-tingginya dari seluruh lapisan masyarakat serta parpol, khususnya di Kalimantan Selatan.

Deklarasi pernyataan dukungan ini ditandatangani Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru; Nadjimi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan, Bupati dan Wakil Bupati Barito Kuala; Noormiliyani dan Rahmadian Noor, Bupati dan Wakil Bupati Banjar; Khalilurrahman dan Said Mansyur, Bupati dan Wakil Bupati Tapin; Arifin Arpan dan Syafrudin Noor, Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara; Abdul Wahid dan Husairi Abdi, Bupati dan Wakil Bupati Tabalong; Anang Syakhfiani dan Mawardi, Bupati Balangan; Ansharuddin, Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru; Sayed Jafar Al Idrus dan Burhanuddin, Bupati Hulu Sungai Selatan; Achmad Fikry, Bupati Tanah Laut; Sukamta dan (Plt) Bupati Tanah Bumbu; Sudian Noor.

Selain deklarasi dukungan kepala daerah, sekaligus deklarasi dukungan partai politik pengusung dan pendukung kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel, di antaranya; Partai Golkar, Partai PDI-P, Partai PPP, Partai PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai PKP Indonesia, Partai Perindo, dan Partai PSI.

Sumber: kompas

Exit mobile version