Site icon Beritaenam.com

WNI di Berlin Serukan Pilih Jokowi

beritaenam.com, Berlin – Pemilihan umum tinggal hitungan hari. Lebih dari 50 warga negara Indonesia di Berlin yang dipelopori kelompok relawan Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) berkumpul di salah satu ikon kota Berlin, Konzert Haus am Gendarmenmarkt, Minggu 7 April 2019. Mereka berasal dari kalangan mahasiswa, profesional hingga ibu rumah tangga.

Dengan pakaian berwarna putih ala Jokowi, mereka menyerukan untuk tidak golput dan mencoblos pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Di hadapan Medcom.id, para pendukung paslon 01 ini meneriakkan yel-yel “Berlin Pilih Jokowi,” “Jerman Pilih Jokowi,” dan “Eropa Pilih Jokowi.”

“Kami berdoa dan berharap, agar Jokowi-KH Ma’ruf Amin memenangkan pilpres dan membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” ujar salah seorang relawan.

Kegiatan dukungan terhadap Jokowi untuk memimpin kembali Indonesia telah dilakukan warga dan Diaspora Indonesia di Berlin sejak Februari tahun lalu.

WNI di Jerman akan melakukan pencoblosan pada 13 April mendatang. Sementara penghitungan suara akan dilakukan tanggal 17 April, bersamaan dengan waktu penyelenggaraan pemilu di Indonesia.

Awal April lalu, seruan serupa disampaikan sejumlah WNI di Munich, Jerman. Aksi dukungan kepada pasangan 01 dilakukan usai para WNI menonton bareng Debat Capres pada Sabtu 30 Maret.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya acara ini pun menampilkan video sambutan dari Moeldoko sebagai Ketua Harian TKN (Tim Kampanye Nasional) yang khusus dipersiapkan untuk para relawan di Munich.

Melansir medcom.id, para WNI melakukan doa bersama yang dipimpin bergantian dari perwakilan masing-masing agama yang berbeda-beda dan dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Sekitar pukul 14:00 waktu di di Jerman, acara nobar debat Capres dimulai. Di sela-sela waktu istirahat digunakan untuk berdiskusi dan menyampaikan informasi-informasi penting mengenai pilpres dan pileg.

“Menari Meraih Kemenangan dan Goyang Jempol Jokowi Gaspol pun kami lakukan,” sebut tim relawan Jokowi-Ma’ruf di Munich.

Exit mobile version