Site icon Beritaenam.com

24 Kantong Jenazah Dikumpulkan Tim Basarnas Hasil Evakuasi Lion Air

Basarnas Kumpulkan Jenazah dan Puing Pesawat Lion Air JT610.

Beritaenam.com, Jakarta – Sudah ada 24 kantong jenazah dikumpulkan tim Basarnas hasil evakuasi Lion Air JT 610 jatuh di Karawang, Senin (29/10) kemarin. Evakuasi masih terus dilakukan.

Demikian diungkap Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro.

“Lion Air Group menyampaikan informasi per 29 Oktober 2018 bahwa telah menerima konfirmasi dari Badan SAR Nasional (BASARNAS) yaitu 24 kantong jenazah,” kata Danang dalam keterangannya, Selasa (30/10).

Selain itu, Lion Air juga telah menerbangkan 166 keluarga korban dari Pangkalpinang, Bangka dan tiga orang dari Medan.

“Sehubungan dengan penanganan penerbangan JT-610 bahwa Lion Air sudah menerbangkan keluarga penumpang JT-610 terdiri 166 orang yang berasal dari Pangkalpinang, Bangka serta tiga orang dari Medan, Sumatera Utara,” katanya.

“Saat ini dari pihak keluarga penumpang sudah berada di Jakarta dimana disiapkan fasilitas akomodasi (penginapan) serta pusat informasi di hotel Ibis daerah Cawang, Jakarta Timur, agar memudahkan mobilitas ke posko Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma.”

Sebelumnya, Kabag Humas Basarnas Suhri N Sinaga mengatakan, bangkai pesawat yang ditemukan akan diserahkan kepada Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Sementara potongan tubuh maupun jenazah akan dibawa ke RS Polri, Kramat Jati untuk di identifikasi.

“Barang barang ini akan kita kumpulkan di sini nanti akan diidentifikasi sama KNKT,” ucapnya.

Kantong jenazah tiba di RS Polri sekira pukul 18.00 WIB. Selain kantong jenazah, terdapat sebuah plastik warna merah yang diduga barang pribadi milik penumpang Lion Air.

Sementara itu, di Gedung DVI terlihat keluarga korban memulai berdatangan dengan membawa bukti-bukti.

Sejak pukul 17.00 WIB, sudah ada 27 keluarga yang mencari keluarganya. Mereka datang dengan membawa syarat-syarat yang diminta oleh dokter forensik.

“Mau cari keluarga saya,” ujar seorang ibu rumah tangga yang berusia sekitar 56 tahun.

Diketahui, pesawat Lion Air JT 610 lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju Tanjungpinang pada pukul 06.20 WIB. Selanjutnya, pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Jumlah total orang yang berada di dalam pesawat disebut 189 orang. Terdiri dari 178 penumpang dan 8 kru pesawat.

Exit mobile version