Site icon Beritaenam.com

Papan Reklame Roboh di Jakarta, Bukan Kali Ini Saja Terjadi.

Beritaenam.com — Reklame iklan seukuran 17×5 meter di Jalan Daan Mogot Raya KM13 RW04 itu dilaporkan roboh pukul 11.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Jakarta Barat.

Sebelum roboh, sudah dua kali dilaporkan karena membahayakan. Kondisi papan reklame sudah goyang saat ada angin. Besi peyangga dan tiang sudah keropos.

Laporan resmi sudah dilakukan ke UPPRD (Unit Pelayanan Pajak dan Restribusi Daerah) Cengkareng, di Agustus lalu. UPPRD sudah meneruskan hal ini kepada Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertamanan DKI Jakarta, yang berwenang membongkar papan reklame.

Polisi masih menyelidiki, apakah ada unsur pidana. Karena memakan  korban yang diketahui berprofesi sebagai pengendara ojek online itu secara kebetulan melintas di bawah reklame saat kejadian nahas berlangsung.

Papan reklame roboh di Jakarta bukan kali ini saja terjadi. Awal bulan ini, papan reklame di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur roboh dan menimpa dua bangunan tempat usaha tambal ban dan bengkel mobil.

Sejumlah papan di DKI banyak yang menunggak pajak atau berada di lokasi yang tak semestinya.

 

Exit mobile version