Site icon Beritaenam.com

2RT, Berdakwah lewat Musik Hip Hop

2RT

beritaenam.com, Jakarta – Agar bisa menembus pasar industri musik Indonesia, dibutuhkan kreatifitas tinggi, hal itulah yang dilakukan kelompok bola 2RT.

“Kalau kami hadir dengan konsep musik rap semata, pastinya tidak akan dilirik masyarakat pecinta musik. Untuk itu kami mencari terobosan dengan menghadirkan musik raper dengan kombinasi religi ” ujar Rahmat Aditya ketika bincang dengan awak media sebelum mengisi acara ulang tahun ke 5 Forwan di Studio Of Star’s TVRI Restoran Papa Ron’s Pizza Caffe Jakarta belum lama ini.

Untuk lebih mewarnai musik 2 RT, maka digaetlah Ugho & Grey. Sebagai uji coba pasar di jelang bulan Ramadan 2 RT meluncurkan single religi terbaru berjudul “Hijrah Itu Indah” yang di arransement oleh Aditya 2RT dan dibantu dalam pembuatan lirik oleh Grey & Ugho.

“Nuansa Ramadan, 2 RT mencoba keberuntungan disana, mumpung band-band besar belum meluncurkan single religi,” ujar Rahmat lagi.

Bila sebelumnya single “Cantik Dan Sholehah” mengusung genre HipHop. Kini single “Hijrah Itu Indah” mengusung kolaborasi genre HipHop Oldschool dibalut dengan campuran irama latin Salsa.

Sementara tembang “Hijrah Itu Indah” menceritakan tentang ajakan ayo kita berhijrah dari masa lalu yang kelam menuju lembaran hidup yang baru, karena indahnya hidup berhijrah itu membuat kita lebih dekat dengan Allah S.W.T.

“Kami ingin berdakwah melalui musik hip-hop dan tape, agar masyarakat makin mencintai kedua musik tersebut,” kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, kalau Single “Hijrah Itu Indah“ adalah single religi yang ke 3 setelah “Ya Alloh Ampuni Dosa Hambamu Ini”, ”Cantik Dan Sholehah”, bila tambah “Jolaren” jadi sudah 4 single 2RT, perbedaan dari single-single sebelumnya yaitu dari komposisi aransemen dan juga sekarang mencoba untuk mengkolaborasikan beberapa genre musik agar terlihat lebih berwarna. (Buyil)

Exit mobile version