Site icon Beritaenam.com

30.000 Warga DIY Siap Hadiri Kampanye Terbuka Jokowi di Alun-Alun Wates

Jokowi saat kampanye di Cirebon.

beritaenam.com, Yogyakarta – Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo- Maruf Amin akan memaksimalkan masa kampanye terbuka untuk menarik simpati masyarakat. Mereka akan menggelar kampanye serentak di lima kabupaten/kota pada 7 April 2019. Puncaknya akan dilaksanakan di Alun-alun Wates, Kulonprogo yang akan menghadirkan Jokowi.

Menjelang kampanye terbuka capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi), Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY Bambang Praswanto memastikan telah total untuk memaksimalkan massa.

Selama dua hari, Sabtu (6/4/2019) hingga Minggu (7/4/2019) tim dan relawan telah menyiapkan serangkaian agenda.

“Dua hari itu kami akan gelar kegiatan di lima kabupaten kota. Puncaknya hari Minggu dengan kedatangan Pak Jokowi. Kami perkirakan ada 30.000 massa yang akan datang,” ujar Bambang di Yogyakata, Jumat (5/4/2019).

Dia menjelaskan, tim akan melaksanakan kegiatan di Sidomoyo, Godean, Sleman. Selain itu relawan dari beberapa parpol pengusung juga akan menggelar blusukan ke sejumlah pasar dan tempat wisata pada Sabtu (6/4/2019).

Kemudian Minggu pagi dilakukan kegiatan di masing-masing kabupaten/kota dan siang harinya kampanye terbuka Jokowi di Alun-Alun Wates.

“Nanti juga akan hadir beberapa tokoh nasional dalam kampanye ini,” katanya.

Anggota TKN Agus Mulyono mengatakan, ada 58 relawan di masyarakat yang siap memenangkan pasangan nomor 01 tersebut.

Mereka akan bekerja siang malam untuk hadir dan menyapa di masyarakat, secara door to door untuk mengkampanyekan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Dalam kampanye terbuka tersebut, TKN DIY mengusung tema Merajut Kebersamaan dalam Nuansa Merah Putih, Jokowi-Maruf Istimewa untuk Indonesia.

Selain 30.000 massa, sedikitnya ada 400 bendera Merah Putih dan panji-panji parpol pengusung yang disiapkan.

Melansir inews.id, Sebagai bukti komitmet untuk melestarikan budaya, juga akan ditampilkan kesenian tradisional Tari Angguk.

Tari ini merupakan tarian khas Kulonprogo yang sudah dikenal. Selain itu juga ada pengobatan gratis yang melibatkan 25 dokter di Alun-alun Wates.

“Puncak acara ini akan ada penandatangan prasasti dan secara simbolis 9 parpol pengusung didampingi tokoh masyarakat akan mencoblos,” tuturnya.

Exit mobile version