Site icon Beritaenam.com

300 Mahasiswa dari FKMB Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Bandung

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung Gantira Alvindy, saat bacakan dukungan ke Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Bandung – Sekitar 300 mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung (FKMB) menggelar acara deklarasi dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Acara bertajuk ‘Deklarasi Dukungan Jokowi 01 Periode Lagi’ ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Bandung.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung Gantira Alvindy Pratama mengatakan, acara deklarasi ini merupakan wujud gerakan moral dari mahasiswa.

Pihaknya melakukan kajian dan melihat kinerja pemerintahan Jokowi selama 5 tahun. Dia meyakini nawacita dan trisakti harus terus dilanjutkan demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh warga Indonesia.

“Acara ini wujud gerakan moral, kontrol dari mahasiswa. Kami menyadari mahasiswa sebagai agen perubahan. Jadi kita bicara posisi mahasiawa di dalam kampus harus independen, tapi dengan status kita, ruang aktualisasi di luar kampus ini penting kita masuk ke ranah politik. Kondisi kali ini yang mengharuskan mengkritiisi pemerintah memberikan input, bukan sekdar teriak teriak di jalan. Salah satunya dengan cara seperti ini,” ujar Gantira kepada wartawan di sela acara yang digelar di Hotel Grand Serela, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Sabtu (8/12).

Menurut Gantira, para mahasiswa yang tergabung dalan Forum Komunikasi Mahasiswa Bandung memberikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin karena banyak pencapaian positif yang dilakukan pemerintahan Jokowi. Salah satunya terkait pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan di berbagai wilayah.

“Jadi ini tidak serta merta dukungan kepada salah satu paslon tapi kami melakukan kajian, kita melihat dari fakta dan bukti bahwa pemerintah Jokowi berhasil membangun Indonesia dengan gencar membangun infrastruktur. itu poin pentingnya. Dengan infrastruktur ini kelak akan bermanfaat baik untuk jangka pendek dan panjang. Ini akan sangat terasa terutama untuk membantu pertumbuhan ekonomi,” ucapnya.

Menurut dia, Jokowi juga merupakan sosok pemimpin yang telah memberikan bukti kinerja kepada masyarakat dengan berbagai pencapaiannya.

“Ini merupakan manifest dan gerakan moral di Jabar, kami mendengarkan memperhatikan bahwa masyarakat di Jabar menginginkan pemimpin yang telah memberi bukti bukan mau yang mencoba. Kita ingin yang sudah kerja bukan yang baru mencoba kerja,” ucapnya.

Gantira mengungkapkan gerakan moral ini akan terus digelorakan untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di wilayah Bandung Raya.

Dilansir merdeka.com, Forum ini sendiri kata dia telah memiliki koordinator yang berada di kampus yang berada di wilayah Bandung Raya yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, KBB dan Cimahi.

“Hari ini ada 300 mahasiwa yang datang itu perwakilan kampus. Jaringan kita di setiap perguruan tinggi ada 2.500-3.000 orang. Ada dari UIN, Unisba, Unikom Unpad, UPI, dan kampus-kampus lain. Kita juga tidak hanya mendukung, jika pemerintahan Jokowi tidak menjalankan amanat rakyat atau membuat kebijakan yang tidak berpihak kepada kepada raykat kami saling lantang mengkritik pemerintah,”ucapnya.

Selain acara deklarasi, dalam acara itu juga digelar acara Bedah Buku berjudul ‘Jokowi Istiqomah Membangun Negeri’. Acara ini menghadirkan narasumber Ketua Umum Relawan Indonesia untuk Jokowi Bursah Zarnubi.

Exit mobile version