Site icon Beritaenam.com

5 Tren Wisata Indonesia Pasca Pandemi

[ad_1]

Traveling | www.pexels.com

Apa aja sih?

Era kenormalan baru atau sering disebut new normal telah dimulai. Beberapa daerah terlihat mulai menerapkan kebijakan ini. Tak pelak, kebijakan new normal menjadi angin segar bagi masyarakat yang selama ini telah menghabiskan waktu bekerja dan berkegiatan dari rumah. Kejenuhan yang dirasakan karena ruang gerak yang terbatas menjadikan masyarakat mulai menyusun rencana liburan dari jauh-jauh hari sehingga mereka bisa segera melepas penat pasca meredanya COVID-19.

Nah, kira-kira tren wisata Indonesia apa yang diminati para traveler usai pandemi? Berikut ulasannya!

1.

Staycation bareng teman baik di hotel favorit kamu

Staycation | www.pexels.com

Kalau kamu tipikal seseorang yang suka dengan quality time, staycation dapat menjadi pilihan liburan terbaik buat kamu. Liburan simpel namun menyenangkan ini dapat memberi suntikan energi buat kamu agar siap menghadapi hari baru. Poin yang terpenting dari staycation adalah hemat biaya. Kamu hanya perlu booking hotel favoritmu dan tinggal di sana sambil menikmati fasilitas yang ada bersama teman-teman. Tak bisa dipungkiri kalau kebijakan social distancing dan #dirumahaja yang berlaku selama pandemi bikin interaksimu dengan teman-teman jadi terbatas. Untuk itu, waktunya merajut tali silaturahmi lagi dengan staycation bareng, ya.

Dalam hasil survei yang diadakan oleh Wego, online travel marketplace terdepan di Asia Pasifik dan Timur Tengah serta Afrika Utara (MENA), staycation jadi salah satu primadona baru yang akan banyak diminati setelah pandemi berakhir lho, yaitu sebanyak 26%. Selain itu, Kaushal Pilikuli, Director, Growth Marketing APAC, Wego mengungkapkan bahwa penerbangan yang belum beroperasi seluruhnya, serta lockdown yang berlaku di banyak tempat membuat destinasi domestik yang tidak jauh dari rumah akan menjadi tujuan utama masyarakat.

Artikel Lainnya
2.

Suka dengan wisata alam? Eco Travelling aja!

Eco travel | www.pexels.com

Menghirup udara segar setelah berbulan-bulan di rumah adalah salah satu kenikmatan tersendiri bagi kamu si pecinta wisata alam. Memilih opsi liburan eco travelling atau wisata ramah lingkungan bagus banget buat kamu. Apalagi beberapa bulan terakhir bumi sempat rehat dari segala jenis aktivitas antropogenik dan sedikit demi sedikit mengalami perubahan. Perubahan ini termasuk berkurangnya pencemaran udara juga sampah. Untuk itu, tak ada salahnya kan memilih opsi liburan ramah lingkungan sebagai bentuk dukungan kamu terhadap bumi? Hal ini juga bisa menghindarkan diri dari ego travelling, guys!
3.

Favorit banget, saatnya switch ke liburan Natal dan tahun baru bersama orang-orang tercinta!

Twixmax | www.pexels.com

Dengan pindahnya cuti Hari Raya Idul Fitri ke akhir tahun, yang ini artinya dapat pula menambah jatah liburan para sobat jenuh yang ada di seluruh Indonesia. Tentu saja hal ini menjadi kabar yang menggembirakan. Selain itu, liburan antara Natal dan tahun baru atau sering dikenal dengan istilah twixmax ini menjadi andalan beberapa orang untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta di luar rumah. Pada momen twixmax, sebaiknya kamu tak pergi ke satu tempat saja, namun ke banyak tempat agar tidak rugi. Untuk itu, yuk menyusun itinerary mulai dari sekarang!

4.

Meski #dirumahaja bareng keluarga, familycation tetap jadi andalan keluarga Indonesia

Familycation | www.pexels.com

Selain staycation, survei Wego juga mengungkap bahwa liburan keluarga adalah tipe perjalanan yang paling diminati setelah pandemi berakhir, yaitu sebanyak 37 persen responden! Dari hasil survei ini dapat disimpulkan bahwa liburan keluarga adalah tipe wisata yang paling diminati dari semua tren liburan yang ada. Lagipula, siapa yang bisa menolak tawaran liburan keluarga setelah pandemi? Semua orang yang ada di rumah mungkin jenuh. Untuk itu, dengan liburan bersama keluarga akan merajut kembali tali kasih dan meningkatkan aura positif setiap anggota keluarga sehingga bisa lebih ceria dan semangat.
5.

Perlunya digital detox setelah berbulan-bulan berkutat dengan gadget

Digital detox | www.pexels.com

Dalam survei Wego, selain wisata keluarga dan staycation, banyak orang yang juga mengutarakan minat untuk melakukan solo traveling, wisata kuliner, dan wisata religi usai pandemi. Hal ini dapat menjadi opsi digital detox buat kamu yang nggak bisa lepas dari gadget selama pandemi. Dengan digital detox, kamu bisa mengisi ulang energi yang selama ini terkuras oleh gadget. Kamu pun dapat lebih produktif dalam bekerja setelah melakukannya.
Survey Wego | www.wego.co.id
Tentunya berbagai tren wisata Indonesia pasca pandemi tersebut juga diimbangi dengan aspek kebersihan, physical distancing, serta penerapan protokol kesehatan di ruang publik yang semakin menjadi perhatian utama.

Wego senantiasa memantau pembukaan wilayah di seluruh dunia dan merangkumnya ke dalam Linimasa Pembukaan Perbatasan yang dapat diakses di blog Wego untuk membantu masyarakat dalam merencanakan liburan usai pandemi. Saat ini, industri perhotelan, maskapai, bersama dengan dengan pemerintah, tengah mempersiapkan protokol Cleanliness, Health and Safety (CHS) yang memprioritaskan kebersihan dan keamanan yang berkelanjutan agar masyarakat dapat bepergian dan menginap dengan nyaman,” ungkap Kaushal Pilikuli, Director, Growth Marketing APAC, Wego.

Yuk ikuti terus berbagai informasi terkait wisata dan liburan pasca pandemi di Wego!

Tags :

[ad_2]

Source link

Exit mobile version