Site icon Beritaenam.com

6 Makanan Ini Bikin Tubuh Tetap Terhidrasi saat Hadapi Cuaca Panas

Air lemon.

Beritaenam.com – Cuaca panas yang menerjang sebagian besar wilayah Indonesia sejak beberapa bulan lalu memang membuang tubuh mudah menjadi lemas.

Keringat yang begitu banyak keluar dari tubuh, membuat badan menjadi cepat dehidrasi. Tentunya jika Anda mengalami hal ini, maka akan sulit untuk fokus dan berkonstrasi saat bekerja.

Cara satu-satunya untuk mengatasi hal ini adalah tetap terhidrasi dan membuat tubuh sebisa mungkin tidak kekurangan asupan air yang diurai menjadi keringat. Tentunya menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dalam cuaca panas susah-susah gampang.

Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir, masih ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar tubuh tetap terhidrasi dalam cuaca panas sekalipun seperti dilansir dari Times of India, Kamis (1/11/2018), Okezone akan membagikannya. 

1. Lebih banyak mengonsumsi salad

Sayuran mentah dan segar serta buah-buahan penuh nutrisi dan air. Mengonsumsi salad yang dikemas dengan isian tomat, mentimun atau paprika akan membantu Anda merasa sejuk dan terhidrasi.

2. Ganti asupan teh dengan air jeruk nipis segar

Tidak peduli apa pun yang di alami, segarkan sistem tubuh Anda dengan minum segelas air lemon dingin. Tambahkan sedikit gula dan garam untuk mendapatkan energi pada minuman ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan tubuh Anda.

3. Gunakan aplikasi pengingat minum air

Jika Anda tidak pernah ingat kapan waktu untuk minum air, maka ada banyak aplikasi yang tersedia untuk diunduh di ponsel. Aplikasi ini akan melakukan pekerjaan itu untuk Anda. Mereka dapat menghitung berapa banyak air yang Anda butuhkan per hari, berdasarkan berat dan tinggi badan.

4. Mengonsumsi teh herbal dingin

Teh herbal tanpa kafein, seperti chamomile atau mawar atau mint, dapat dengan mudah diubah menjadi pendingin. Campur beberapa tetes madu, atau tambahkan beberapa buah yang dihancurkan, dan Anda akan memiliki cara yang menyenangkan untuk menghidrasi.

5. Ganti minuman energi dan soda dengan air kelapa dingin

Tidak ada yang memberitahu Anda betapa buruk soda berkarbonasi dan minuman energi bergula bagi kesehatan. Gantilah minuman Anda dengan yang lebih alami dan menyegarkan dan juga menyeimbangkan kadar elektrolit Anda.

6. Minum air putih dengan mencampurkan mentimun, lemon, dan mint

Minum air biasa dengan menambahkan irisan lemon, irisan mentimun, daun mint, dan irisan semangka/ infuse water. Ini akan memberi sentuhan yang lebih bersemangat dan menghilangkan rasa bosan untuk minum air.

Exit mobile version