Site icon Beritaenam.com

Agus Rahardjo Tak akan Maju Jadi Pimpinan KPK Lagi

Agus Rahardjo.

beritaenam.com, Jakarta – Ketua KPK Agus Rahardjo tak berencana untuk maju lagi dalam bursa calon pimpinan KPK. Masa Jabatan Agus akan berakhir tahun depan.

“Pimpinan itu ada 5 tapi saya tidak bisa mewakili 4 yang lain. Tapi kalau saya sendiri saya pikir saya tidak akan maju lagi,” kata Agus di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018).

Agus tak memberi bocoran apakah ada pimpinan KPK lainnya yang akan maju tahun depan. Meski begitu dia berharap pimpinan KPK selanjutnya lebih baik dibanding saat ini.

“Mudah-mudahan teman-teman yang lain nanti, saya tidak tahu siapanya. Tapi saya harap pimpinan yang akan datang lebih bagus dari yang sekarang,” ujarnya.

Agus dan 4 Wakilnya Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Laode Muhammad Syarif dan Saut Situmorang dilantik pada Desember 2015 silam. Mereka dilantik langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Sejumlah kasus yang mencuat di masa kepemimpinan Agus di antaranya korupsi mega proyek KTP elektronik dengan tersangka Setya Novanto. Selain itu banyak kepala daerah yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT).

Exit mobile version