Site icon Beritaenam.com

Ahmad Riza Patria Akui Infus Vitamin Setiap Hari

Berita mengenai Wakil Gubernur DKI yang setiap hari diinfus vitamin menjadi pembicaraan.  Dalam menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh, Ahmad Riza Patria — yang terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) dan sedang menjalani isolasi mandiri.

Riza diduga terkonfirmasi positif COVID-19 usai tertular dari salah seorang staf yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan bahkan hingga di lingkup keluarga kita,” kata Riza.

Untuk menghindari bahaya infeksi Covid-19, banyak orang melakukan berbagai hal untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Mulai dari konsumsi jamu dan herbal, berjemur, konsumsi suplemen vitamin, hingga melakukan suntik atau infus vitamin.

Pemberian vitamin melalui infus terbukti lebih efektif meningkatkan kadar vitamin dalam darah ketimbang pemberian lewat oral (diminum).

Selain rutin diinfus vitamin, Ariza mengatakan dirinya juga rutin menjalani tes usap metode PCR untuk memastikan dirinya negatif COVID-19.

“Beberapa hari lalu dilakukan tes PCR dan tadi malam juga terakhir dilakukan tes lagi. Alhamdulillah negatif, sehingga pada hari ini saya hadir di Rapat Paripurna dan hari-hari berikutnya akan kembali aktif di Balai Kota,” ujar Ariza.

Mengatakan dirinya telah sembuh dari COVID-19 dan membagikan pengalamannya selama menjalani isolasi mandiri. “Pasien suspek COVID-19 atau awam dikenal dengan pasien tak bergejala seperti mengalami demam, atau pun kehilangan indra perasa dan penciuman,” jelasnya.

Exit mobile version