Site icon Beritaenam.com

Akan Pecat Valverde, Barcelona Siapkan Daftar Kandidat Pelatih Baru

Valverde.

beritaenam.com – Ernesto Valverde diyakini tidak akan selamat dari pemecatan setelah kegagalan Barcelona di Liga Champions. Barca dikabarkan telah menyiapkan opsi suksesornya.

Barca membuang keunggulan 3-0 di semifinal leg pertama untuk tersingkir setelah dikalahkan Liverpool 0-4 (agregat 3-4) di leg kedua.

Hasil ini seperti mengulang kekalahan di musim sebelumnya saat Blaugrana didepak AS Roma di delapan besar sekalipun sudah menang 4-1 di leg pertama.

Walau gagal di Eropa, Barcelona masih bisa mengantongi dua trofi di akhir musim 2018/19 setelah mengunci gelar juara LaLiga dan lolos ke final Copa del Rey. Namun, posisi Valverde sebagai pelatih Barca dalam ancaman pencopotan serius.

Marca menyebut, masa depan Valverde kini diragukan. Padahal, si pelatih masih memiliki sisa kontrak sampai 2020.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sedang merumuskan nama-nama pelatih yang berpotensi menggantikan Valverde.

Bos Ajax Erik ten Hag diyakini menjadi pilihan pertama setelah berhasil memaksimalkan pemain-pemain mudanya untuk mencapai semifinal Liga Champions.

Ten Hag memungkinkan untuk memudahkan adaptasi Frenkie de Jong, yang akan bergabung dari Ajax di musim panas.

Laurent Blanc, juga dipercaya sedang dalam pertimbangan Barcelona. Blanc belum melatih lagi setelah meninggalkan Paris St. Germain di 2016, dan memiliki pengalaman untuk menangani pemain-pemain berlabel bintang.

Daftar tersebut dilengkapi oleh pelatih Real Betis Quique Setien, menurut laporan Fox Sports. Entrenador berusia 60 tahun itu berhasil mengantar Betis ke Liga Europa pada musim lalu.

Exit mobile version