Site icon Beritaenam.com

Akui Diam-Diam Masukan Berkas Pengurus ke Kumham

“Kami memang punya sikap untuk tidak mengganggu konsentrasi Kemenkumham, kami tidak mau ramai-ramai datang, kami tak mau info ke media supaya kita kumpul di sana,” kata Razman Nasution Juru bicara kubu KLB Moeldoko.

Razman menyatakan, pihaknya sengaja tidak meramaikan pendaftaran hasil KLB ke Kemenkumham.

Partai Demokrat kubu Ketua Umum Moeldoko menyatakan telah menyerahkan hasil kongres luar biasa ( KLB) ke Kementerian Hukum dan HAM, Selasa (9/3/2021)

“Tim hukum sudah menyerahkan sekitar pukul 14.00 WIB, dan akan diverifikasi beberapa hari ke depan,” kata pendiri Partai Demokrat Ilal Ferhard dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Partai Demokrat yang dipimpin oleh AHY telah menyerahkan sejumlah berkas kepada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM, Senin (8/3/2021).

Berkas-berkas yang diserahkan antara lain AD/ART serta kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres V untuk membuktikan KLB yang digelar kubu kontra-AHY tidak sah.

“Berkas-berkas ini untuk melengkapi semua data dan fakta yang juga kami kumpulkan bahwa apa yang terjadi di Deli Serdang tersebut tidak sah dan tentunya tidak memiliki kekuatan hukum apa pun,” ujar AHY.

Sementara itu. dari ementerian Hukum dan HAM menegaskan kubu KLB Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara, belum menyerahkan dokumen apapun.

“Belum ada dokumen yang masuk,” kata Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kememkumham Baroto saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa, 9 Maret 2021.

Exit mobile version