Site icon Beritaenam.com

Alasan Antonio Conte Tertarik Latih Inter Milan

Antonio Conte.

beritaenam.com – Antonio Conte membeberkan alasan mengapa dirinya menerima pinangan Inter Milan sebagai pelatih baru menggantikan Luciano Spalletti. Proyek klub yang dinilainya ambisius menjadi penyebab utama.

Conte diperkenalkan sebagai pelatih baru, Jumat (31/5/2019) setelah menganggur setahun usai dipecat Chelsea. Dia resmi menggantikan peran Spalletti yang didepak sehari sebelumnya, meski berjasa mengantarkan I Nerazzurri lolos ke Liga Champions dua musim beruntun.

Melanjutkan kiprah Spalletti, juru taktik 46 tahun itu tertantang. Dia optimistis bisa membawa klub Kota Mode Italia itu kembali disegani tak hanya di kancah domestik, tetapi juga Eropa.

“Saya telah memilih Inter karena klub itu punya proyek yang jelas dan sangat ambisius. Klub ini memiliki sejarah yang membanggakan. Saya dikejutkan dengan transparansi petinggi klub dan keinginan untuk membawa Inter kembali ke tempatnya,” kata Conte dikutip Football Italia.

Bersama I Nerazzurri, mantan allenatore tim nasional Italia itu akan dikontrak dua tahun dan mendapat gaji sebesar 10 juta euro atau sekitar (Rp160 miliar) per musim.

Inter menjadi menjadi klub Italia kelima yang ditanganinya. Sebelumnya, pelatih yang terkenal tegas itu pernah menukangi Arezzo, Bari, Atalanta, Siena dan Juventus.

Bersama Si Nyonya Tua, Conte menikmati masa keemasan karena mampu memboyong tiga scudetto dan dua Piala Super Italia.

Exit mobile version