Site icon Beritaenam.com

Alumni Trisakti Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf

Alumni Universitas Trisakti deklarasi dukung Jokowi-Ma;ruf.

beritaenam.com, Jakarta – Alumni Universitas Trisakti mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf. Dewan Pertimbangan Presiden, Sidarto Danusubroto mengapresiasi deklarasi alumni Trisaksi yang akan diselenggarakan puncaknya pada Sabtu (9/2) di gedung Basket Senayan, Jakarta Pusat.

“Saya sangat apresiasi acara ini dan tanggal 9 ada deklarasi dari Trisakti,” katanya di posko pemenangan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Jakarta Pusat, Jumat (8/2).

Dia mengatakan perjuangan mahasiswa Trisakti kala itu sangat berpengaruh bagi kegiatan kampus-kampus lainnya dengan melakukan unjuk rasa sebagai bentuk protes masyarakat terhadap zaman kepemimpinan Soeharto.

Sidarto menilai cikal perjuangan mahasiswa Trisakti mampu menggugah semangat kaum muda melengserkan pemerintahan dengan keterbatasan berekspresi.

Buah dari perjuangan itu, kata Sidarto, terasa dengan diberikan keleluasaan masyarakat menyampaikan pendapat hingga dibentuknya undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Gerakan demo Trisakti kemudian berhasil melengserkan Pal Harto. Beberapa dari kita bahkan terpilih sebagai anggota dewan 99. Kita tidak ada impian jadi politisi tapi dalam orde baru banyak lahir undang-undang mengenai kebebasan pers lahirnya KPK,” tukasnya.

Saking besarnya pengaruh aktivitas mahasiswa Trisakti kala itu, Sudarto menilai tingginya perubahan menggugah Joko Widodo yang mengusulkan agar memberikan gelar pahlawan nasional bagi empat mahasiswa yang tewas dalam tragedi tahun 1998 itu.

“Saya menyaksikan sendiri bagaimana pernyataan Pak Jokowi agar memberikan gelar pahlawan nasional bagi keempat pahlawan reformasi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Steering Committee, Julianto Hendro mengatakan puncak deklarasi alumni Trisakti juga akan mengundang calon presiden petahana Joko Widodo. Acara akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Exit mobile version