Site icon Beritaenam.com

Anti-Masker Secara Tidak Sengaja Mengorganisir Reli Memakai Masker

[ad_1]

Permintaan agar orang-orang yang menghadiri rapat umum anti-pemerintah di pusat kota London pada tanggal 5 November mengenakan topeng Guy Fawkes telah menyebabkan kebingungan di antara para aktivis anti-penguncian yang ikut serta.

The Million Mask March, awalnya terkait dengan grup hacker Anonymous, telah diselenggarakan oleh berbagai kelompok anti-lockdown dan anti-pemerintah seperti StandUpX, Earth United dan Event 202. Poster yang mengiklankan acara yang dibagikan melalui media sosial menggunakan gambar Guy Fawkes Topeng, yang menjadi simbol anarki dan sentimen anti-pemerintah pasca film V untuk Vendetta, dan juga dikaitkan secara luas dengan Anonim. Di Facebook, halaman unjuk rasa mengatakan, “Kami mendukung penggunaan topeng untuk acara tersebut.”

Tetapi pendukung StandUpX dan kelompok anti-penguncian lainnya terdaftar mengambil bagian untuk menolak mengenakan topeng di depan umum, melihatnya sebagai pelanggaran kebebasan yang tidak dapat diterima meskipun ada bukti yang menyatakannya. membantu membatasi penyebaran virus corona.

Di Telegram, banyak pendukung StandUpX khawatir bahwa memakai topeng untuk protes anti-topeng akan melemahkan pesannya. Salah satu anggota menulis di saluran pada aplikasi perpesanan terenkripsi, “Saya pikir kita menentang pemakaian topeng?” Saat diberi tahu bahwa topeng Guy Fawkes akan dibutuhkan, anggota saluran tersebut menjawab, “Saya tidak tahu apakah itu membuat lebih baik atau lebih buruk.”

Namun pengguna lain menulis: “Topeng saya tidak meninggalkan keraguan bahwa saya menentang pemakaian topeng.”

Pengguna juga mendiskusikan untuk membawa pakaian lain yang sesuai dengan tema Guy Fawkes, seperti jubah dan belati. Seorang pengguna membagikan gambar pisau bayonet tetapi mengatakan mereka tidak akan membawanya karena mereka tidak ingin ditangkap.

Dalam kelompok Telegram anti-penguncian lainnya yang mendiskusikan di mana mendapatkan topeng Guy Fawkes, seorang anggota menulis, “Jika Anda ingin topeng, saya dapat membawa beberapa, tetapi tidak memakainya sendiri”

Protes tersebut akan berlangsung di Trafalgar Square di London pada hari Kamis, menandai hari pertama penguncian virus corona baru di Inggris. Itu juga terjadi setelah undang-undang penguncian baru, yang dipilih melalui House of Commons kemarin, gagal memasukkan pengecualian protes yang lebih besar dari dua orang.

[ad_2]

Exit mobile version