Site icon Beritaenam.com

Apakah Pemungutan Suara Wajib Memperbaiki Tingkat Kehadiran Pemilih Rendah?

[ad_1]

Setiap kali AS bersiap untuk pemilu nasional, sepertinya setiap merek dan selebriti di luar sana mengeluarkan pesan sederhana yang sama: pilih. Baik itu Sarah Silverman stripping down untuk demokrasi, Lil ‘Jon menyalakan satu untuk partisipasi pemilih, atau Absolut Vodka yang mengingatkan Anda untuk “memilih secara bertanggung jawab, ”Mobilisasi bakat dan industri massal di balik satu pesan hambar ini mungkin membuat Anda percaya bahwa memberikan suara sangat penting bagi orang Amerika.

Namun, pertunjukan anjing-dan-kuda abadi ada karena yang terjadi adalah kebalikannya. Orang-orang di AS harus ditekan oleh komedian dan merek minuman keras favorit mereka karena sangat sedikit yang benar-benar muncul: Hanya sedikit lebih dari setengah orang Amerika pada usia pemilih memberikan suara dalam pemilihan presiden 2016. Itu berarti hanya sekitar seperempat populasi pemilih yang benar-benar memilih Donald Trump. Jika itu tidak terdengar seperti hasil yang demokratis, pertimbangkan solusi sederhana yang digunakan oleh banyak negara lain di seluruh dunia: membuat pemungutan suara menjadi wajib.

Setidaknya 21 negara memiliki undang-undang pemungutan suara wajib, meskipun mereka semua memperlakukan kewajiban tersebut secara berbeda – beberapa mengharuskan pemilih untuk benar-benar memberikan suara, sementara yang lain hanya meminta mereka untuk hadir di tempat pemungutan suara. Hukuman karena gagal berpartisipasi bervariasi, tetapi di kebanyakan negara dikenakan hukuman penjara seumur hidup. Bercanda, biasanya denda kecil, seperti di Australia, di mana partisipasi pemilih secara teratur mencapai 90 persen.

Para pendukung pemungutan suara wajib mengatakan hal itu memberikan legitimasi kepada pejabat terpilih, yang diberi kekuasaan oleh mayoritas yang dapat dibuktikan. Dalam sistem partisipatif, seperti AS, pemilih cenderung lebih kaya dan lebih tua, memungkinkan politisi untuk melakukannya abaikan kebutuhan konstituen yang lebih miskin dan lebih muda. Dengan menjadikan pemungutan suara sebagai tanggung jawab sipil wajib, lanjut argumen itu, politisi ditekan untuk mempertimbangkan semua pemilih daripada hanya basis mereka yang sudah bersemangat.

Tetapi hanya karena setiap orang memberikan suara tidak berarti sebuah sistem harus lebih demokratis – misalnya Korea Utara, di mana setiap orang harus memilih, tetapi ada hanya satu calon. Beberapa melihat abstain dari pemungutan suara sebagai bentuk partisipasi demokratis, apakah itu sebagai bentuk protes, atau menunjukkan ketidakpedulian terhadap kandidat yang membuat mereka dingin. Dan di AS, di mana kebebasan individu adalah sakral, pemerintah memberi tahu orang-orang apa yang harus dilakukan dengan cara apa pun dapat dilihat sebagai langkah yang mengganggu.

Dalam episode Complexify ini, kami menghitung pro dan kontra dari pemungutan suara wajib dan melihat alasan utama mengapa orang tidak memberikan suara. Inilah yang kami pelajari.

[ad_2]

Exit mobile version