Site icon Beritaenam.com

Membakar Gairah Dengan Aromaterapi

Beritaenam.com — Sekalipun Anda pria seganteng Richard Gere, Anda pun butuh suasana yang nyaman saat bercinta. Salah satunya, mungkin, lewat aromaterapi.

Terapi jenis ini banyak ragamnya. Fungsinya pun bermacam-macam. Salah satunya, ya, mengatrol gairah seks Anda.

Aromaterapi telah dikenal sejak 5.000 tahun lalu.

Cara kerjanya lebih bersifat rangsangan ke sel-sel saraf. Saraf-saraf penciuman yang terangsang itu secara langsung berhubungan dengan hipotalamus, bagian otak yang mengendalikan sistem kelenjar yang berfungsi mengatur hormon.

Nah, hormon ini yang akan mempengaruhi pertumbuhan dan aktivitas organ tubuh lain, seperti jantung, pernapasan, dan pencernaan.

Selain itu, saat minyak beraroma dihirup, sel-sel saraf penciuman terangsang dan mempengaruhi kerja sistem limbic yang berhubungan dengan daerah otak, yang berkaitan dengan fungsi ingatan dan sirkulasi darah.

So, dengan begitu, gairah seks pun bisa terdongkrak.

Sebagai pemicu gairah, daya erotis wewangian tak cuma dibutuhkan begitu Anda di tempat tidur, tapi juga sebelumnya. Malah mulai saat Anda bertatap muka dengan pasangan.

Jadi, etape demi etape, rangsangan melalui wewangian ini dijadikan stimulasi bertahap pada pasangan. Berikut ini tipsnya.

Sabun

Mulailah memberikan rangsangan wewangian dari tubuh Anda sendiri. Percuma lingkungan kamar dipenuhi bau-bauan sensual kalau tubuh Anda sendiri beraroma apak.

Caranya sederhana, mandi saja setiba di rumah, dan bersihkan badan dengan menggunakan shower gel atau sabun batangan.

Cologne

Biar lebih mantap, percikkan cologne ke badan. Kali ini, jangan ke area tubuh yang biasanya, tapi ke bagian tubuh yang selama ini tak pernah tersentuh wewangian. Biarkan pasangan penasaran dan menyelidik di mana sumber wewangian itu.

Pelembut Pakaian

Ketika Anda berdua memasuki kamar, rangsangan melalui indra penciuman bisa dilanjutkan ke ranjang. Caranya, semprotkan minyak beraroma sensual khusus ke seprai.

Bukan parfum tentu saja. Pelembut pakaian juga bisa, tapi pilih yang khusus mengandung aroma bunga lili, lavender, melati, atau vanili. Perempuan umumnya menyukai bau-bauan itu.

Minyak Esensial

Minyak esensial, menurut banyak ahli aromaterapi, bisa memiliki efek yang sama dengan obat, bersifat antinyeri, antiinflamasi, antispasmodik, antidepresi, dan antiseptik. Ada pula minyak esensial yang secara khusus digunakan untuk memicu gairah seksual.

Melati. Aroma melati adalah ramuan cinta. Efek euforia pada melati bisa membebaskan fantasi seksual Anda.

Kenanga. Minyak kenanga lebih sering disebut ylang-ylang. Aromanya yang manis merilekskan Anda, sehingga menurunkan stres.

Bunga Jeruk. Minyak esensial ini digunakan untuk meningkatkan gairah dan membebaskan gairah yang terpendam.

Clary Sage. Aroma minyak ini juga memiliki efek euforia dan merilekskan tubuh.

Cendana. Minyak esensial cendana bermanfaat mengatasi depresi, yang sering menjadi penyebab timbulnya masalah seksual.

Lilin Wangi

Membakar lilin tertentu sama saja dengan membakar gairah karena lilin wangi efektif untuk membangkitkan gairah, tergantung bau dan jenis lilin itu. Ada beberapa macam aroma lilin wangi, dengan bau dan fungsi-fungsi khusus. Antara lain:

Kenanga. Aroma ini secara khusus diyakini bisa merangsang gairah seksual.

Sandalwood. Banyak yang bilang, aroma ini mampu meningkatkan kesenangan atau kegembiraan seksual dengan cara merangsang sistem parasympathetic (saraf yang mendominasi gairah seksual).

Lemon atau Citrus. Aroma ini diyakini dapat mengurangi kelelahan. Bau lemon atau citrus juga bisa memicu perasaan gembira, bisa pula menenangkan hati. Wanginya yang menggemaskan bisa membuat Anda dan pasangan semakin percaya diri dan lebih santai, tapi tetap membuat sadar.

Melati. Aroma melati bisa meningkatkan rangsangan seksual, dan konon malah dapat menyebabkan euforia. Efek euforia bisa membebaskan fantasi seksual.

Mawar. Diyakini, bau mawar bisa menjadi aphrodisiac bagi perempuan.

Tentu saja, saat Anda berupaya menciptakan wewangian yang menyenangkan, sumber bau yang tidak menyenangkan harus disingkirkan. Jangan biarkan kaus kaki Hush Puppies favorit Anda yang sudah dipakai sebulan lalu terselip di balik ranjang lembut Anda.

#Duse

Exit mobile version