Site icon Beritaenam.com

Athletic Bilbao Kalahkan Atletico Madrid 2-0

beritaenam.com – Atletico Madrid tumbang 0-2 kala bertandang ke markas Athletic Bilbao. Gol Inaki Williams dan Kenan Kondro menaklukkan Atletico.

Bertandang ke San Mames, Minggu (17/3/2019) dinihari WIB pada lanjutan LaLiga, Atletico sudah langsung terancam di menit keempat. Sepakan Ibai Gomez melesat tipis ke kiri gawang Atletico.

Atletico masih kesulitan mengembangkan permainan, tapi Bilbao sudah kembali menciptakan peluang di menit ke-35. Kali ini sepakan Gomez dihentikan Jan Oblak. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Bilbao mendapatkan peluang lagi di menit ke-65. Sundulan Iker Muniain menyambut umpan San Jose digagalkan Oblak.

Bilbao benar-benar mencetak gol di menit ke-73. Jose Gimenez kehilangan bola di area pertahanan sendiri dan Inigo Cordoba merebut penguasaan. Umpannya lantas diselesaikan Inaki Williams dengan sontekan ringan.

Williams nyaris mendapatkan gol kedua di menit ke-84. Sepakannya menyambar umpan Cordoba masih melambung.

Semenit kemudian, tuan rumah mencetak gol kedua. Umpan Gomez diselesaikan Kenan Kodro.

Atletico mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-87. Hanya saja Morata gagal menuntaskan bola hasil dari sepak pojok Rodrigo.

Sampai pertandingan selesai, tak ada lagi gol tercipta. Atletico tertahan di posisi dua dengan 56 poin dari 28 laga, tertinggal tujuh poin dari Barcelona yang baru bermain 27 kali. Sedang Bilbao ada di urutan sembilan dengan 37 poin.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao: Iago Herrerin; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Yuri Berchiche; Mikel San Jose, Dani Garcia; Ibai Gomez (Lekue 91′), Raul Garcia (Kenan Kodro 85′), Iker Muniain (Inigo Cordoba 71′); Inaki Williams

Atletico Madrid: Jan Oblak; Juanfran (Correa 80′), Jose Gimenez, Diego Godin, Saul Niguez; Thomas Partey, Rodrigo, Koke; Diego Costa, Alvaro Morata, Antoine Griezmann

Exit mobile version