Site icon Beritaenam.com

Awali Kunjungan ke Solo, Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Ulama Sepuh

Ma'ruf Amin ziarah ke makam Mbah Umar.

Beritaenam.com, Solo – Cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin hari ini bersafari di Kota Solo dan Klaten. Kunjungan pertamanya ialah ziarah ke makam KH Ahmad Umar Abdul Mannan di Kompleks Ponpes Al-Muayyad, Mangkuyudan, Solo.

Mengenakan jas hitam, peci hitam dan sarung, Ma’ruf tiba pukul 09.00 WIB, Rabu (24/10/2018). Dia langsung disambut oleh para santri yang berjajar rapi.

Lantunan selawat mengiringi kedatangan Ma’ruf yang berjalan menuju ke dalam pondok. Dia kemudian bertemu pimpinan Ponpes Al-Muayyad, KH Abdurrozaq Shafawi.

Setelah beramah tamah, Ma’ruf bersama pimpinan pesantren menuju ke makam pendiri Ponpes Al-Muayyad, KH Ahmad Umar Abdul Mannan yang letaknya di sebelah barat masjid. Almarhum Kiai Umar adalah ulama kharismatik yang sangat disegani di kalangan nahdliyyin.

Di makam, Ma’ruf beserta rombongan melakukan doa bersama. Doa dipimpin oleh sesepuh Ponpes Al-Muayyad, KH Abdul Mu’id.

Selanjutnya, pasangan dari capres Joko Widodo itu akan bersilaturahmi dengan para santri. Acara silaturahmi akan dilakukan di dalam masjid.

Selain ke Ponpes Al-Muayyad, hari ini Ma’ruf juga diagendakan akan bersilaturahmi dengan Nahdliyyin asal Solo dan sekitarnya di Hotel Alila, Solo.

Selain itu, dia juga akan bersafari ke Ponpes Al-Manshur, Ponpes Al-Muttaqien Pancasila Sakti dan menghadiri Haul Sunan Gribig, yang kesemuanya berada di Klaten.

Exit mobile version