Site icon Beritaenam.com

Bagikan KIP, Jokowi Pastikan SMKN 1 Balige Masuk Sekolah Direvitalisasi

Presiden Jokowi.

beritaenam.com, Balige – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) memastikan SMKN 1 Balige Kabupaten Toba Somasir Sumatera Utara akan direvitalisasi tahun ini. Hal tersebut dikatakan Jokowi saat membagikan 2.000 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar SD, SMP dan SMA di Balige.

Jokowi menjelaskan, setelah direvitalisasi, nantinya SMKN 1 Balige akan dilengkapi dengan fasilitas baru yang dapat membantu proses belajar para siswa. Dia berharap hal tersebut akan mempermudah lulusan SMK mencari lapangan pekerjaan.

“Akan ada pembangunan di SMK 1 plus diberi peralatan untuk praktik anak-anak di dalam menuju ke proses diterimanya di kantor dan industri yang ada,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, SMKN 1 Balige merupakan salah satu sekolah yang mengikuti program revitalisasi tahun ini. Dia menyebut ada 70 SMK di seluruh Tanah Air yang akan direvitalisasi.

“SMK Negeri 1 Balige adalah salah satu SMK ada tahun 2019 yang ikuti program revitalisasi. Akan ada 70 SMK seluruh Indonesia yang revitalisasi,” tutur Muhadjir di lokasi yang sama.

Hingga kini, kata dia, pemerintah telah merevitalisasi 200 SMK seluruh Indonesia. Menurut Muhadjir, hal ini bertujuan agar SMK dapat mencetak lulusan yang handal di bidangnya.

“Kami akan percepat revitalisasi SMK supaya lulusan-lulusan bisa handal sesuai kebutuhan lapangan kerja,” kata Muhadjir.

Exit mobile version