Site icon Beritaenam.com

Bahlil Ungkap Gubernur Kalimantan Tak Melaksanakan Instruksi Presiden

Beritaenam.com — Viral, mengenai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang melaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini, terkait adanya gubernur yang merasa seperti presiden karena tidak mau melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha.

Melalui Inpres tersebut, Jokowi mendelegasikan kewenangan perizinan berusaha dan pemberian fasilitas investasi kepada Kepala BKPM. Bahlil mengatakan, untuk daerah, dilimpahkan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP).

Mendagri sudah langsung membuat surat edaran kepada gubernur, bupati, wali kota. Namun belum semua bupati melakukan ini. Itu yang disampaikan oleh Bahlil ke Jokowi.

“Masih ada satu gubernur yang belum (melaksanakan Inpres Nomor 7),” ujar Bahlil yang juga menyebut ada bupati yang merasa seperti presiden.

“Ini bahaya juga karena presiden Indonesia hanya satu namanya Joko Widodo,” masih menurut Ketua HIPMI ketika didesak Gubernur itu bernama siapa dan dari lima provinsi di Kalimantan ini, yang mana.

Exit mobile version