Site icon Beritaenam.com

Banyak Yang Berdoa Desire Ibu Bams Kembali Rukun Dengan Hotma

Nikahi Pengacara Kondang Setelah Cerai dari Ayah Bams, Desiree Tarigan Dihadiahi Dapur Mewah Karena Suka Memasak
Instagram.com/@mamitoko Desiree Tarigan dan Bams Samson

Desire pernah menikah dengan pria bernama Johan Begin Bukit namun bercerai pada tahun 1990. Dari pernikahan itu, Ia dikaruniai dua putra, Bams Samson dan adiknya.  

Setelah itu 7 tahun kemudian, Desiree menikah lagi dengan seorang pengacara terkenal yang juga pendiri dari LBH Mawar Saron, Hotma Sitompul.

Menikah selama 20 tahun, ibu Bams eks Samsons selalu menjaga nama baik Hotma Sitompul.

“Semua saya lakukan demi menjaga nama dia. Sebagai seorang istri apa pun yang dilakukan suami kan kita wajib menjaga nama dia, apa pun saya cover, saya jaga,” tutur Desiree.

Namun, dua bulan lalu Desiree diusir secara tiba-tiba dan tanpa alasan.

“Jadi saya cerita sedikit kronologinya, sejak tanggal 7 Februari 2021 saya diusir secara tiba-tiba oleh Bapak HS, saya juga nggak tau penyebabnya apa diusir,” ucap Desiree.

Padahal, lahan di Jalan Pangeran Antasari Nomor 79 sesuai dengan kepemilikan sertifikat adalah milik ibu Desiree.

“Ibu saya Nyonya Muliana Tarigan adalah pemilik atas lahan terdapat di jalan pangeran Antasari nomor 79 sebagaimana sertifikat hak milik 2025 Cipete Selatan,” ujar Desire.

“Ibu saya Nyonya Muliana Tarigan selaku korban mendapatkan bahwa terlapor Hotma Sitompul diduga telah menyerobot lahan ibu saya Nyonya Muliana Tarigan tersebut sejak12 Februari 2021 hingga saat ini,” tuturnya.

“Di mana terlapor Hotma Sitompul diduga telah membangun pembatas tembok yang dahulu terbuat dari seng dan saat ini berupa tembok di atas lahan ibu saya Nyonya Muliana Tarigan tanpa seizin ibu saya,” lanjutnya.

“Ibu saya merasa dirugikan atas perbuatan ini sehingga ibu saya membuat laporan polisi,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, perseteruan antara Hotma Sitompul dan istrinya, Desiree Tarigan, semakin panas. Saat jumpa pers, Desiree mengaku diusir Hotma dari rumahnya. Hotma memasang tembok pembatas untuk memisahkan rumahnya dengan rumah Desiree.

Menurut pengacara Desiree, Randy Ozora Siregar, lahan tempat berdirinya pembatas itu adalah milik ibunda Desiree. Karena itu, Muliana melaporkan Hotma Sitompul atas dugaan penyerobotan lahan dengan Pasal 167 KUHP juncto Pasal 385 KUHP tentang penyerobotan lahan.

Pdt.Gilbert Lumoindong melalui akun YouTube-nya mengajak jemaat untuk berdoa mereka, bukan malah menghakimi.

“Setiap rumah tangga punya salibnya sendiri, tiap rumah tangga punya masalahnya tersendiri,” demikian ungkap Pdt.Gilbert dengan latar video berisi cuplikan kemesraan Hotma dan Desiree dari NET TV.

“Saudaraku, sebagai hamba Tuhan saya sedih, saya miris dan saat bersamaan juga saya berdoa karena saya mengajak setiap jemaat Tuhan sekalian STOP untuk memberi pernyataan-pernyataan yang kita sendiri belum tahu apa yang terjadi.”

“Bukankah Alkitab ajarkan kepada kita, jika kita tahu sesuatu yang menyakitkan atau menyedihkan, bukankah kita diajarkan untuk saling mendoakan dan bukan saling menghujat. Bukan saling menyerang,” demikian tambahnya.

Pdt.Gilbert juga mengingatkan bahwa Hotma dan Desiree sebelumnya sudah bersaksi dimana-mana selama bertahun-tahun, dan saat ini mereka sedang menghadapi masalah maka tugas umat Kristen sebagai saudara seiman adalah mendoakan mereka.

Ia juga mengutip pernyataan Yesus dalam Yohanes 8:7, “Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” serta mengingatkan bahwa dalam kehidupan setiap orang punya tantangan dan masalahnya masing-masing, jadi jangan menghujat.

Pdt.Gilbert juga menyayangkan permasalahan Hotma dan Desiree diumbar ke media, dan mereka yang melakukannya ia menyebutnya sebagai “childish” (kekanak-kanakan-red).

Ia menekankan bahwa rumah tangga yang berbahagia bukanlah yang menekankan pada kesempurnaan, tetapi yang menekankan kepada saling pengertian. R

umah tangga yang berbahagia juga bukan menekankan kepada “apa yang saya mau” tetapi “apa yang Tuhan kehendaki.” Ia juga mengingatkan bahwa masalah rumah tangga tidak diselesaikan di meja pengadilan, tetapi di altar doa. Ia pun berharap untuk masalah ini tidak berakhir pada perceraian.

Berdasarkan berita yang dirilis oleh Suara.com, Hotma Sitompul melalui pengacaranya Dion Pongkor menyatakan bahwa dirinya ingin rujuk dengan Desiree.

“Pak Hotma maunya bersatu kembali,” demikian ungkap Dion dalam jumpa pers Senin (29/3/2021) lalu.

Seperti anjuran dari Pdt.Gilber Lumoindong, mari kita berdoa agar keluarga Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan bisa rujuk kembali, menyelesaikan masalah mereka dengan saling merendahkan hati dan pengampunan.

Exit mobile version