Site icon Beritaenam.com

Barcelona Mulai Persiapkan Kelanjutan Suksesnya Jika Messi Pensiun

Lionel Messi.

beritaenam.com – Lionel Messi telah menjadi bagian penting bagi sukses Barcelona . Meski demikian, Barcelona sedang mempersiapkan kelanjutan kehidupannya jika bintang asal Argentina ini memutuskan untuk pensiun.

Messi telah mencetak 581 gol dari 664 pertandingannya untuk Barcelona. Bintang berusia 31 tahun itu masih terikat kontrak dua tahun lagi namun presiden klub Barca Josep Maria Bartomeu tahu bahwa suatu saat Messi akan pensiun.

Sebab itu, Bartomeu memastikan bahwa aktivitas transfer klub mengindikasikan mereka sedang mempersiapkan diri untuk tetap melanjutkan sukses di saat Messi sudah tidak bersama mereka lagi.

Sukses Barca merekrut  bintang muda Belanda berusia 21 tahun, Frenkie De Jong dengan harga 65 juta poundsterling menjadi salah satu bukti klub Catalan ini mulai memprioritaskan bakat-bakat muda.

“Saya tahu suatu hari Lionel akan mengatakan dia pensiun,” kata Bartomeu seperti dilansir Bbc Sport. “Kami harus menyiapkan klub untuk masa depan.”

“Kami membawa pemain muda hebat ke tim karena kami harus melanjutkan era kesuksesan ini. Itu adalah tanggung jawab kami,” lanjut presiden klub Barcelona ini.

“Mandat saya akan selesai dalam dua musim. Jadi saya harus meninggalkan klub dalam posisi yang bagus dan memberi tahu presiden baru ‘itu warisan kami’,” pungkasnya.

Pada 2017, Messi telah mengisyaratkan akan menghabiskan karirnya bersama Barcelona setelah memperpanjang kontrak barunya dengan klausul jual mencapai 700 juta euro.

Bersama Barcelona, Messi yang saat ini merupakan sang kapten, telah mengangkat sembilan trofi La Liga, empat kali juara Liga Champions dan enam kali juara Copa del Rey.

Exit mobile version