Site icon Beritaenam.com

Barcelona Vs Valencia: Titel Pelipur Lara Blaugrana

beritaenam.com – Barcelona bakal meladeni kekuatan Valencia pada final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Bagi Klub Katalan itu, gelar tersebut bisa dijadikan obat pelipur lara.

Tentu Barca masih sakit hati setelah disingkirkan Liverpool dengan mengenaskan di semifinal Liga Champions. Sempat menang 3-0 di Camp Nou pada leg pertama, Lionel Messi dkk justru tumbang 0-4 di Anfield dan gagal ke final akibat kalah agregat 3-4.

Kenangan itu masih membekas dibenak penggawa Blaugrana. Tapi, Pelatih Barca Ernesto Valverde mengingatkan pasukannya untuk bangkit dan main maksimal demi meraih titel kedua musim ini setelah La Liga. Bagi Barca, itu akan menjadi gelar Copa del Rey ke-31 sepanjang sejarah.

“Jelas, ketika kami babak belur dihajar Liverpool semua terasa sulit. Tetapi kami harus menghadapi apa yang akan terjadi selanjutnya dengan kekuatan. Anda harus siap melawan apa yang ada di depan mata,” kata Valverde dikutip Marca.

Sayang, pada laga nanti Barca sudah dipastikan tidak diperkuat Luis Suarez dan kiper Marc Andre Ter Stegen yang menderita cedera lutut, serta Ousmane Dembele (hamstring). Sementara itu, Philippe Coutinho yang sudah pulih dari cedera kemungkinan besar bisa diturunkan.

Beralih ke kubu lawan, Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral sadar timnya bukan favorit juara pada laga nanti. Tapi, dia akan berusaha semaksimal mungkin mengalahkan Barca.

“Barca memiliki lebih banyak pengalaman final dibandingkan Valencia. Tapi tentu saja kami punya akan bermain dengan hati. Dari sudut pandang itu, saya percaya kami dapat menyulitkan mereka,” ujar Marcelino.

Pertemuan terakhir kedua tim di La Liga musim ini memang selalu berlangsung sengit. Di Mestalla Oktober 2018, kedua tim bermain imbang 1-1. Sementara di Camp Nou Februari lalu, pertandingan berakhir seri 2-2.

Namun jika menilik pertemuan terakhir kedua tim di ajang Copa del Rey yang terjadi pada semifinal musim lalu, Barca berhasil memenangkan dua leg yang digelar. Menang 1-0 di Katalan dan 2-0 di Valencia.

PERKIRAAN PEMAIN

Barcelona: Cillessen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal; Malcom, Messi, Coutinho
Pelatih: Ernesto Valverde

Valencia: Domenech; Piccini, Garay, Paulista, Gaya; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Moreno, Gameiro
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Exit mobile version