Site icon Beritaenam.com

Bayern Munich Juara Bundesliga 2018/2019

Bayern Munich juara Bundesliga 2018/2019.

beritaenam.com – Bayern Munich memastikan gelar juara Bundesliga 2018/19. Bayern sekali lagi mempertahankan titelnya setelah menggasak Eintracht Frankfurt 5-1 di pekan terakhir.

Dengan kemenangan ini, Die Roten mengakhiri musim dengan perolehan 78 poin. Bayern unggul dua poin dari rival terdekatnya Borussia Dortmund, yang mesti finis kedua usai menang 2-0 di kandang Borussia Moenchengladbach.

Sementara itu, kekalahan itu menutup peluang Frankfurt lolos otomatis ke Liga Europa. Frankfurt finis ketujuh dengan perolehan 54 poin, terpaut satu poin dari Gladbach [5] dan Wolfsburg [6].

Ini menjadi gelar Bundesliga ketujuh beruntun Bayern, yang dimulai sejak 2012/2013. Gelar tersebut sekaligus menjadi perpisahan bagi dua pemain legendaris klub, Arjen Robben dan Franck Ribery, yang akan hengkang di akhir musim.

Pada pertandingan di Allianz Arena, Sabtu (18/5/2019) malam WIB, gol-gol kemenangan Bayern diciptakan oleh lima pemain yang berbeda. Kingsley Coman membuka keunggulan tuan rumah dengan gol cepat di menit keempat.

Frankfurt kemudian mengimbangi permainan Bayern sehingga skor tak berubah sampai turun minum. Di paruh kedua, Frankfurt mengejutkan Bayern usai menciptakan gol penyama melalui Sebastian Haller di menit ke-50.

Baca juga: Bakal Dijual City, Sane ke Bayern?

Namun, kedudukan seimbang tersebut cuma bertahan dua menit. David Alaba mencetak gol kedua Bayern untuk kembali memimpin 2-1 di menit ke-53.

Bayern kemudian tidak terbendung. Umpan Coman diselesaikan Renato Sanches untuk memberikan pukulan telak kepada Frankfurt sekaligus mengubah skor menjadi 3-1.

Memasuki 70 menit pertandingan berjalan, Bayern semakin tak terbendung. Ribery dan Robben mencetak dua gol dalam waktu enam menit untuk melengkapi pesta gol dan menandai laga terakhir mereka dengan sempurna.

Susunan Pemain

BAYERN MUNICH: Ulreich, Hummels, Alaba, Suele, Kimmich, Thiago Alcantara, Goretzka (Renato Sanches 37′), Gnabry (Robben 67′), Coman (Ribery 67′), Mueller, Lewandowski

EINTRACHT FRANKFURT: Trapp, Abraham, Hinteregger, Da Costa, De Guzman (Haller 46′), Hasebe, Fernandes, Kostic, Gacinovic, Rebic (Lucas Torro 64′), Jovic

Exit mobile version