Site icon Beritaenam.com

Begini Jawaban Telak Mantan Staf Ahok soal Hidayat Nur Wahid Sebut Ratna Sarumpaet Ahokers

Ratna Sarumpaet.

Beritaenam.com, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyebut Ratna Sarumpaet sebagai pendukung Ahok alias Ahokers di Pilgub DKI 2012 lalu. Mantan staf Ahok, Rian Ernest mengungkapkan tidak ada satupun tindakan yang dilakukan Ratna yang mencerminkan sebagai Ahokers.

“Selama saya bekerja sama Pak Ahok, dari 2015 sampai 2017, nggak pernah sekalipun saya dengar dukungan dari Bu Ratna Sarumpaet ke Pak Ahok. Seingat saya, nggak pernah tuh sekalipun saya melihat Bu Ratna Sarumpaet masuk bertamu ke Balai Kota. Banyak kok orang terkenal mampir ke Balai Kota, mampir ke ruangan gubernur,” ujar Rian yang juga Jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Senin (8/10/2018).

Rian mengatakan pernyataan Hidayat soal dukungan Ratna ke Ahok menjadi gambaran bahwa tim Prabowo tidak memiliki isu lain untuk meng-counter isu hoaks Ratna. Rian menyarankan agar tim Prabowo lebih mengetahui kondisi politik agar dapat membuat ‘serangan’ yang berkualitas.

“Saya menyayangkan statemen dari Bung HNW yang dilakukan hanya untuk menutupi isu. Orang sudah jelas kok beliau (Ratna Sarumpaet) sejak 2014 sudah mendukung Pak Prabowo. Banyak baca-baca berita supaya tahu kondisi politik. Kalau mau cari isu yang lebih konkrit,” kata Rian, seperti dikutip dari detik.com

Sebelumnya, Hidayat mengatakan heran Ratna Sarumpaet sempat masuk timses Prabowo-Sandiaga. Menurut Hidayat, ada bukti kalau Ratna adalah Ahokers.

“Bu Ratna itu, saya juga agak aneh ya, kok dia masuk ke… menjadi timses. Karena kan kalau ukurannya dengan koalisi PKS dan Gerindra melalui Pilgub di DKI, lah kan beliau pendukung Ahok,” kata HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Ratna Sarumpaet memang sempat mendukung Jokowi-Ahok di Pilgub DKI 2012. Namun di tahun 2016, Ratna menegaskan sudah tak lagi mendukung Ahok.

Exit mobile version