Site icon Beritaenam.com

Begini Komentar Gerindra Setelah La Nyalla Putar Haluan Dukung Jokowi-Ma’ruf

Jokowi dan La Nyalla.

Beritaenam.com, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono tidak mempersoalkan dukungan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla Mahmud Mattalitti untuk pasangan Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Ferry mengatakan dalam dunia politik sikap seseorang seperti La Nyala sudah lazim terjadi.

Ferry mengatakan tak hanya La Nyala. Ia menyebut pendukung Jokowi – Ma’ruf juga banyak yang berbalik arah mendukung pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

“Itu hak seseorang dalam demokrasi. Begitu juga sebalik nya yang dulu dukung Jokowi, tapi sekarang mendukung kami. Kita harus hormati,” kata Ferry kepada Suara.com, Jumat (2/11/2018).

Untuk diketahui, La Nyalla kecewa dengan Prabowo karena Partai Gerindra tidak mengusungnya maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pilkada serentak lalu.

Sebelumnya mantan Ketua Umum PSSI meminta maaf saat bertemu dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu di Jawa Timur.

La Nyalla meminta maaf kepada Jokowi dan menjelaskan sikapnya saat menjadi oposan. Sekaligus meminta maaf karena telah terlibat dalam menyebarkan opini negatif terhadap sosok Jokowi pada saat Pilpres 2014 silam.

“Saya minta maaf karena pernah ikut menyebarkan informasi-informasi negatif, termasuk isu-isu Jokowi keturunan dan pendukung PKI saat Pilpres yang lalu,” kata La Nyalla kepada wartawan di Surabaya, pekan lalu.

Dikatakan La Nyalla, setelah mendengar klarifikasi dan permintaan maafnya, Jokowi mengaku sudah tidak menanggapi fitnah-fitnah seperti itu.

“Sudahlah Bang Nyalla, saya sudah tidak menanggapi lagi fitnah-fitnah seperti itu,” kata Jokowi ditirukan La Nyalla.

Sementara itu, pertemuan keduanya berlangsung selama 30 menit, dilakukan di hotel tempat bermalam Jokowi berserta rombongan di Surabaya.

Di akhir pertemuan, Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan La Nyalla. Bahkan sempat membaca berita seputar tekad La Nyalla, yang juga calon anggota DPD RI itu untuk memenangkan pasangan Jokowi-Makruf Amin di Madura dalam Pilpres 2019.

Exit mobile version