Site icon Beritaenam.com

Beritaenam.com Dalam Whitelist Media Digital Indonesia

Agi (Pengurus PWI Pusat) mengapresiasi Asosiasi Media Digital yang anggotanya pemilik media, tapi ikut mengedukasi SDM masing-masing media digital. Termasuk tukar informasi terbaru soal “nguprek” dan perolehan iklan.
Bersama anggota Dewan Pers

 

BAGAI POTONGAN PUZZLE, "KOPI DARAT" DENGAN REKAN-REKAN JURNALIS YANG PUNYA ANDIL MEMBESARKAN  BERITAENAM.COM

BERITAENAM.com — Organisasi Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) yang memberi pelatihan kepada pemilik (owner) media digital. Juga kepada organik perusahaan itu, merupakan langkah nyata kepedulian.

“Ini sikap terpuji yang sangat membantu di era pandemi ini,” ujar Agi Sugiyanto, pemilik Beritaenam.com.

Agi yang juga kerap menjadi motivator para UKM ini, salut dengan idealisme pengurus media digital yang memikirkan kelangsungan usaha media digital teman-teman.

Di era yang katanya disebut senjakala media digital dan TV ini, coach digital dari AMDI yang punya pengetahuan lebih, memberi suport untuk semua pihak semangat.

Memberikan pelatihan gratis sebagai langkah CSR melawan efek negatif virus corona-19, berkait hal-hal baru yang terus berkembang.

Bukan seperti institusi yang mendata media, malah mempersulit media-media yang harus dibina.

AMDI justru mendorong anggotanya berkembang, dengan mendatangkan coach dari densus digital termasuk pengetahuan security digital.

Dengan rutin mereka bertukar pikiran secara “zoombinar” atau WA groups dan FB Video agar semua stayhealth.

Mengedukasi perkembangan terkini, pembelajaran keyword ke jurnalis agar ramah SEO, dari cara menulis yang memikat pembaca hingga mencari anggle supaya viral.

Tak sekedar membuat judul tulisan supaya menarik, atau menghindari keseragaman dalam pemberitaan, dengan mengungkap sisi-sisi lain. Ujungnya dilakukan, bukan saja taat pada kode etik jurnalistik yang baik.

Yang lebih mendasar, adalah agar si perusahaan media digital tempat bekerja atau yang dimiliki, mendapat income untuk kemajuan perusahaan. Bisa membayar server hingga gaji karyawan.

Di situasi algoritma google yang terus berubah. Termasuk “kiat” dan tukar informasi dalam mengundang iklan, agar website-nya “hidup” inilah yang menjadi rasa kebersamaan.

Tutorial lengkap dan pembelajaran “survival” hingga peluang ini, sebagai bagian dari program CSR organisasi para pemilik media digital AMDI (Asosiasi Media Digital Indonesia) juga Forum Pimpinan Media Digital Indonesia ke para anggotanya.

Melatih para pemilik media digital, untuk melengkapi tim dengan kemampuan mengedit full video HD, dengan bantuan template.

Membantu pemilik media digital, agar website-nya dilirik AdSense atau MGID yang menghasilkan dolar. Juga saling kasih info, mengenai tawaran beberapa biro iklan baru, yang mau menggandeng untuk kerjasama.

Organisasi AMDI yang berkolaborasi dengan Forum Pimpinan Media Digital Indonesia, yang merupakan  kumpulan para “kreator besar” ini juga bersedia membantu dan membina media-media di daerah.

Untuk mengajari mereka membuat dan mengembangkan konten berita,. Juga membantu dalam hal urun pengalaman menghadapi pajak, cara “nguprek” dan survival.

S.S Budi Rahardjo, Ketua Umum AMDI dan Forum Pimpinan Media Digital menyebut langkah ini, sebagai bagian dari program kerja besar yang sudah dilakukan dan akan terus dilakukan.

Karena perkembangan digital, tak putus-putus. Tak berarti sekarang hebat, dikemudian bisa bertahan kalau tidak terus intens mengikuti perkembangan.

Yang ujungnya, supaya bisnis media massa di era digital menjadi “sehat”. Jika perusahaan sehat, maka otomatis orang-orang yang bergerak di dalamnya menjadi sejahtera.

Harus diakui, banyak dari startup media massa, termasuk pimpinan media arus utama, adalah berlatar belakang jurnalis senior.

Walau banyak pengalaman, tapi masih minim manajemen media massa, mengelola manusia (SDM) dan unit usaha.

Whitelist Media Digital Indonesia

Pimpinanmedia.id mengajak semua media digital untuk berjalan dalam manajemen modern. Bisa untung dan eksis, mensejahterakan pegawai dan organik di dalamnya.

Harus diakui, banyak mantan wartawan yang kini menjadi pemilik media online.

Organisasi AMDI mengedukasi temen-temen soal Key Performance Indikator (KPI) media digital mencapai sasaran targetnya.

Juga menjadi ajang silaturahmi para pemilik media digital yang dulunya karyawan (pegawai) kini sudah pindah kuadran, menjadi seorang owner.

Berita lain:

https://eksekutif.com/white-list-media-digital-indonesia/

https://akuratnews.com/amdi-beri-pelatihan-kepada-pemilik-media-digital/

https://arahkata.com/arahkata-com-masuk-dalam-white-list-media-digital-indonesia/

https://indonews.id/artikel/312908/Indonewsid-Masuk-Dalam-White-List-Media-Digital-Indonesia/

 

AMDI Kembangkan Daftar Media Online dan Kreator Berita

 

 

 

Exit mobile version