Site icon Beritaenam.com

Bersiap Ditinggalkan Hazard, Chelsea Incar Coutinho

Coutinho.

beritaenam.com – Chelsea tampaknya sudah bersiap untuk kehilangan Eden Hazard yang semakin dekat untuk bergabung dengan Real Madrid. The Blues dikabarkan mengincar pemain Barcelona Philippe Coutinho, untuk menggantikannya.

Hazard telah mengucapkan keinginannya untuk hengkang setelah membawa Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/2019, usai mengalahkan Arsenal 4-1 di Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB.

Madrid yang selama musim lalu sudah mengungkapkan ketertarikannya, disebut sebagai calon persinggahan baru Hazard. Kubu Chelsea pun melihat Coutinho pilihan tepat untuk menggantikan peran pemain tim nasional Belgia itu.

Seperti dilansir Marca, Chelsea menilai karakteristik Coutinho serupa dengan Hazard. Selain itu, pengalaman Coutinho bermain di Premier League bersama Liverpool, disinyalir akan membuatnya cepat beradaptasi dengan gaya permainan kasta tertinggi Inggris tersebut.

Peluang Chelsea untuk mendatangkan Coutinho pun cukup terbuka, karena Barcelona disebut berniat untuk melepas pemain asal Brasil itu. Coutinho dianggap tak mampu beradaptasi dengan strategi yang diterapkan oleh Pelatih Azulgrana Ernesto Valverde.

Namun jika berhasil merekrut Coutinho, Si Biru akan mengalami kendala lain. Saat ini Chelsea tengah dihukum larangan melakukan pembelian pemain hingga Juli 2020, terkait masalah regulasi transfer pemain internasional di bawah usia 18 tahun.

Saat ini Chelsea tengah mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) demi bisa melakukan pembelian pemain pada musim panas nanti. Selain Chelsea, Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) juga tertarik mengakuisisi Coutinho.

Exit mobile version