Site icon Beritaenam.com

Restoran McDonald’s Sarinah-Thamrin “Pamit”

Restoran McDonalds yang bersejarah di Sarinah Thamrin Jakarta buka pada 23 Februari 1991.

Beritaenam.com — Foto pemegang franchise gerai makanan cepat saji McDonald’s menjadi viral, beredar di grup food & stage photographer dan wartawan 3 Zaman.  Saat berita McDonald’sdi di lokasi elit jalan Thamrin, Jakarta Pusat, diberitakan tutup layar.

Peristiwa kenangan, saat burger Ikonik McDonald’s diperkenalkan. Dua lapis daging sapi gurih disajikan dengan saus spesial, selada segar, keju, acar timun, bawang, diapit roti bertabur wijen

Tampak mendampingi, Yanti Sudharmono, anak dari Wakil Presiden RI kala itu. Suami dari Hj. Bambang Rachmadi selaku pemegang master franchise McD Indonesia.

Bambang Rachmadi inilah, yang membawa gerai makanan cepat saji internasional itu ke Indonesia, yang kemudian berkembang menjadi seratusan cabang di seluruh Indonesia.

Ada 13 cabang pertama McD adalah milik Bambang dan sisanya sejumlah 97 gerai menjadi joint antara Bambang dengan McD Corporation.

Jerih payah Bambang membesarkan nama McD di Indonesia selama 17 tahun itu tak berbuah manis. Persentase saham Bambang di 97 restoran itu berbanding McD Corporation yang 10-90 menjadi polemik.

McD Corporation telah menjual 90% saham kepada Sosro Grup, sebagai pemegang master franchise yang baru di Indonesia.

Dan, yang terbaru adalah, McDonald’s Indonesia secara resmi mengumumkan penutupan permanen restoran pertamanya di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta.

Penutupan restoran McDonald’s Sarinah Thamrin akan dilakukan Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

“Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah, tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami,” kata Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono.

Restoran McDonalds yang bersejarah di Sarinah Thamrin Jakarta buka pada 23 Februari 1991.

MCD atau McDonald’s merupakan restoran fast food terbesar di dunia yang diawali pada tahun 1955 di California, Amerika Serikat. Punya produk unggulan berupa Burger Bigmac, yang legend. Demikian juga McD Sarinah Thamrin.

Exit mobile version