Site icon Beritaenam.com

Betemu Presiden Jokowi, Abdul Kholik Langsung Semringah

Presiden Jokowi saat gendong Abdul Kholik.

Beritaenam.com, Jakarta – Wajah Abdul Kholik, bocah asal Cibadak, Sukabumi semringah saat bertemu Presiden Jokowi. Didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Abdul berkesempatan berbincang dengan kepala negara.

Kepada Jokowi, Abdul yang punya keterbatasan fisik mengumbar mimpi. Presiden menanyakan impian Abdul jika kelak sudah besar.

“Cita-citanya mau jadi apa?” tanya Jokowi saat menghadiri acara hari disabilitas Internasional di lapangan parkir Mall Summarecon Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12).

“Mau jadi pemadam kebakaran,” jawab Abdul polos.

Pertanyaan seputar cita-cita Abdul dilanjutkan. Jokowi bertanya alasan siswa kelas 3 SDN 10 Cibadak, Sukabumi itu ingin jadi pemadam kebakaran.

“Mau nolong orang,” kata Abdul.

Abdul berharap, bisa bersekolah sampai jenjang perguruan tinggi. Dia sadar pendidikan harus ditempuh agar bisa mewujudkan mimpinya itu.

“Ingin bilang mau sekolah sampai kuliah,” kata Abdul.

Diketahui, semangat Abdul sempat viral di media sosial dan di kota Sukabumi. Bocah penyandang disabilitas ini berangkat ke sekolah dengan cara merangkak menempuh perjalanan sejauh 3 kilometer.

Sebelumnya Abdul pun sempat berharap untuk bisa bertemu Jokowi dan berharap bisa bersalaman.

“Ingin salaman sama pak presiden, Presiden Jokowi,” kata Adul di hadapan teman dan guru-gurunya di SDN 10 Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (10/11).

Exit mobile version