Site icon Beritaenam.com

BJ Habibie: Jokowi adalah Ujung Tombak Generasi Penerus

Jokowi dan BJ Habibie.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden ke-3 BJ Habibie mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019. Habibie berbicara bahwa Jokowi adalah ujung tombak generasi.

“Saya datang ke mari pertama untuk mengucapkan selamat kepada bapak presiden bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa berkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus. Dan beliau adalah ujung tombak untuk generasi penerus,” ujar Habibie di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019).

Habibie berharap Jokowi dapat melanjutkan program pembangunan nasional.

“Saya ucapkan selamat sama Bapak Presiden Jokowi, bahwa Insyaallah beliau bisa melanjutkan program sesuai rencana dan kita semua membantu supaya terlaksana dan nanti pada pemilu lima tahun lagi setiap orang boleh,” kata Habibie.

Habibie menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan di Indonesia adalah harga mati. Habibie juga berbicara soal kerusuhan yang terjadi pada tahun 1998, di mana saat itu ia memimpin Indonesia menggantikan Soeharto.

“Apa tidak mengambil resiko menghambat pembangunan? Mengambil resiko bahwa kita bisa diadu domba, pecah, dan lain senagainha, nggak ada itu. Oke. Dan kalau disamakan dengan keadaan waktu bapak tahun ’98, it’s not true. Banyak laporan anda tau sendiri, tidak ada. Ini ada masalah, loh dua orang orang, ada yang bilang sama saya, pak kenapa hanya dua itu,” ujarnya.

Exit mobile version