Site icon Beritaenam.com

BNPT dan KPTIK Gelar Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Komite Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK), bersama komponen lainnya, akan menyelenggarakan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa pada bulan Agustus 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik mahasiswa dan mempromosikan nilai-nilai kebangsaan melalui karya jurnalistik berkualitas.

Surat Keputusan (SK) Nomor 71 Tahun 2024 BNPT mengenai Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa telah ditandatangani oleh Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Bangbang Surono, pada tanggal 7 Juni 2024. Ketua Umum KPTIK, Dedi Yudianto, menyatakan kesiapannya untuk memastikan kesuksesan acara ini.

“Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan jurnalistik mereka dan menyumbangkan pemikiran yang konstruktif bagi bangsa,” kata Dedi Yudianto, Rabu (26/6/2024).

Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa dipimpin oleh Ketua Pelaksana Dedi Yudianto dan Wakil Ketua Pelaksana I Soegiharto Santoso. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran dan pencapaian tujuan kompetisi dalam meningkatkan keterampilan jurnalistik di kalangan mahasiswa.

Bangbang Surono, sebagai Dewan Pengarah, menyatakan harapannya bahwa kompetisi ini dapat memperkuat nilai-nilai kebangsaan melalui kontribusi positif dari peserta dalam bidang jurnalistik.

Acara ini juga menandai komitmen BNPT dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul, terutama dalam bidang jurnalistik, serta sebagai upaya memperkuat ketahanan nasional melalui media dan informasi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan detail pelaksanaan kompetisi, akan diumumkan dalam waktu dekat.

Exit mobile version