Site icon Beritaenam.com

Bobol Gawang Mantan Klubnya, Luis Suarez Akhiri Paceklik Gol di Liga Champions

Luis Suarez.

beritaenam.com – Setelah puasa gol lebih dari setahun, striker andalan Barcelona, Luis Suarez akhirnya kembali mencetak gol di pentas Liga Champions. Suarez pun mengakhiri puasa golnya ini secara spesial.

Suarez bikin satu gol ke gawang mantan klubnya, Liverpool, yang membawa Barcelona menang meyakinkan 3-0 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB.

Suarez mencetak golnya ini pada menit 26 pertandingan. Dua gol tambahan dari Lionel Messi di 15 menit terakhir waktu normal pun membuat Barcelona kini mengantongi agregat yang sangat ideal, jelang leg kedua yang akan dihelat di Anfield tengah pekan depan.

Bagi Suarez, ini menjadi gol perdana striker berjuluk El Pistolero itu di pentas Liga Champions musim ini, setelah sebelumnya majal di delapan pertandingan mulai dari babak fase grup.

Menurut data Opta, Suarez akhirnya berhasil bikin gol di Liga Champions musim ini dalam percobaan tembakannya yang ke-36!

Sebagai informasi, terakhir kali penyerang berusia 32 tahun itu bikin gol untuk Barcelona di Liga Champions adalah pada leg pertama perempatfinal musim lalu, yakni ke gawang AS Roma.

Pada 4 April 2018, Barcelona menang 4-1 di Camp Nou namun akhirnya tersingkir di fase delapan besar setelah di luar dugaan dipermak AS Roma 0-3 pada leg kedua di Stadio Olimpico.

Meski minim berkontribusi dari segi gol, Suarez sendiri telah mengemas lima assist untuk Barcelona di Liga Champions musim ini.

Secara keseluruhan, penyerang internasional Uruguay itu pun sejatinya masih moncer bersama Barcelona di musim 2018/2019 ini.

Di Liga Spanyol misalnya, Suarez sukses mencetak 21 gol plus enam assist dari 33 pertandingan untuk Barcelona. Sementara di Copa del Rey, Suarez berhasil membukukan tiga gol dari lima laga.

Exit mobile version