Site icon Beritaenam.com

Brigjen Iqbal Resmi Gantikan Irjen Setyo Wasisto Jabat Kadiv Humas Polri

Prosesi serah terima jabatan Kadiv Humas Polri.

Beritaenam.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan terhadap beberapa Perwira Tinggi Polri seperti Brigjen Mohammad Iqbal yang sekarang menjabat sebagai Kadiv Humas Polri.

Jabatan tersebut sebelumnya diisi oleh Irjen Setyo Wasisto yang kini ditugaskan di Kementerian Perindustrian.

Kemudian, yang menggantikan posisi Iqbal yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Timur yakni Brigjen Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Sementara itu yang mengisi jabatan Karobinopsnal Bareskrim Polri yakni Kombes Nico Afinta. Selain Iqbal yang menjadi Kadiv Humas, sertijab ini juga diikuti oleh Brigjen Istiono yang menjadi Kapolda Babel menggantikan posisi Brigjen Syaiful Zachri.

Sedangkan, Brigjen Syaiful Zachri dirotasi menjadi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri, setelah memberikan tongkat komandonya kepada Brigjen Istiono.

Selain memimpin upacara tersebut, Tito juga langsung memimpin pembacaan sumpah serah terima jabatan yang diikuti oleh pejabat Polri yang melakukan serah terima jabatan.

“Bahwa saya selaku pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila UUD RI tahun 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” kata Tito di Aula Setya Prabu, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (14/11).

Usai melakukan sumpah serah terima jabatan, Tito menuturkan banyak konsekuensi yang harus diterima oleh anak buahnya tersebut.

“Apabila melanggar sumpah ini akan menjadi konsekuensi di dunia dan akhirat,” tuturnya.

Dalam serah terima jabatan tersebut, turut dihadiri oleh Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kabaharkam Polri Komjen Moechgiyarto, Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto dan beberapa Pati Polri lainnya.

Exit mobile version