Site icon Beritaenam.com

Cak Imin: Jokowi-Ma’ruf Harus Menang Telak di Jawa Barat

Muhaimin Iskandar.

Beritaenam.com, Depok – Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ditargetkan 60% suara di Jawa Barat. Sebab itu, PKB akan mulai menggalang suara tersebut di Depok terlebih dahulu.

“Mulai hari ini PKB menggarap dan mendekati warga Jawa Barat, kita mulai dari Depok. PKB akan bergerak bahwa Jokowi-Kiai Ma’ruf harus menang telak di Jawa Barat,” ucap Cak Imin usai acara deklarasi dukungan di Graha Insan Cita, Kelapa Dua, Depok, Minggu (14/10/2018).

Cak Imin mengklaim suara PKB di Jawa Barat sebanyak 12 juta pemilih pada pemilu 2014 lalu. Sehingga PKB akan meningkatkan suara pemilu 2019 dengan menggerakan caleg, pesantren hingga warga Nahdlatul Ulama.

“Kita tahun 2014, 12 juta suara insyaallah meningkat 20 juta suara. Ada banyak cara meningkatkannya, ada caleg, konstituen, warga NU dan non NU, profesi, pesantren dan jamaah,” jelas Cak Imin.

Dalam survei internal, menurut Cak Imin, elektabilitas PKB berada di posisi ketiga untuk wilayah Jabar pada pemilu 2019. Selain itu, Jokowi-Ma’ruf Amin juga elektabilitas mencapai 53% pada pilpres 2019.

“Alhamdulillah PKB pada posisi ketiga, dari PDIP, Gerindra, dan PKB kami jaga sampai 2019. Pak Jokowi sudah di atas 53 persen sehingga insyaallah akan bertambah sampai 60 persen,” tutur dia. 

Exit mobile version