Site icon Beritaenam.com

Candra Darusman Turun Gunung

Candra Darusman.

Beritaenam.com, Jakarta – Setelah lama menetap di Swiss, akhirnya Candra Darusman Turun Gunung.
Selama ini salah satu musisi terbaik Indonesia ini ternyata sibuk dengan urusan pekerjaan di WIPO (World Intellectual Property Organization).

Candra mulai bergabung dengan WIPO sejak tahun 2001 silam.

“Tadinya saya menetap di Swiss tapi sejak beberapa bulan belakangan saya pindah ke Singapura,” jelas Candra yang beberapa tahun belakangan bekerja di lembaga bentukan PBB tersebut yang bermarkas di Jenewa, Swiss yang dibuat untuk mendorong kreativitas dan memperkenalkan perlindungan kekayaan intelektual ke seluruh dunia.

“Ditengah kesibukan saya, kalau ada waktu luang saya mencipta lagu. Salah satu hasilnya singel berjudul “Pengungkapan Hatimu” katanya.

Kembalinya Cabnra Darusman ditandai dengan meluncurkan Single teranyarnya yang ia nyanyikan bersama Andien Aisyah dan dibantu oleh Tohpati dalam tata musik.

Diakui Candra, kisah dalam lagu ini pun cukup simple.

“Ceritanya tidak rumit, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengharapkan semacam jawaban dari seseorang yang dicintai, bagaimana gambaran perasaan dari seseorang itu” ungkapnya.

Proses kreatifitas pembuatan lagu ini konon sudah melewati beberapa kali rekaman, dibantu oleh Bowo sebagai penata vokal dan Tohpati sebagai penata musik.

“Bowo yang membuat vocal instrument dan Tohpati yang membuat basic music instrument. Proses pengambilan rekaman sekitar 3-4 kali.” ujar Candra.

Pesan yang ingin disampaikan dari lagu ini pun cukup simple, dibalut dengan genre musik yang mudah dipahami.
“Lagu ini semacam hiburan untuk mereka yang mengalami hidup rumit dan memiliki permasalahan. Dengan genre bossanova atau ’jazzy’, harapannya agar yang mendengarkan merasa terobati jika menghadapi permasalahan selanjutnya” jelas Candra.

Sementara Pilihan berduet dengan Andien disambut baik oleh Candra Darusman.

“Ide duet dengan Andien datang dari ibu Acin (Indrawati Widjaja, selaku Produser). Boleh juga idenya. Saya bisa berduet dengan Andien, satu hal yang tak terduga dan ternyata kita bisa sinergi” ujar Candra.

Selain merilis lagu Pengungkapan Hatimu, Musica Studio’s juga akan menggelar konser yang bertajuk Forever Music Candra Darusman Live in Concert.

Konser tersebut akan digelar mnggal 30 November 2018 di Motion Blue, Jakarta. Pada konser kali ini, Candra Darusman tidak sendirian, ada beberapa musisi yang ikut terlibat, diantaranya ada Andien, Tohpati, Adikara Fardy, dan Mia lsmi. (Nia K)

Exit mobile version