Site icon Beritaenam.com

Cinema XXI Kini Hadirkan Bioskop IMAX Pertama di Bali

Jakarta – Cinema XXI kini menghadirkan pengalaman menonton film yang luar biasa dengan membuka bioskop IMAX pertama di Bali. Setelah sukses di kota-kota besar lainnya, Cinema XXI resmi meluncurkan bioskop IMAX di pusat perbelanjaan Icon, Sanur, Kota Denpasar, Bali.

IMAX dikenal dengan teknologi proyeksi filmnya yang menampilkan gambar dengan ukuran dan resolusi jauh lebih besar dibandingkan film konvensional. Layar IMAX standar berukuran 22 meter lebar dan 16 meter panjang, bahkan bisa lebih besar lagi. Format film khusus ini dikembangkan oleh IMAX Corporation, sebuah perusahaan asal Kanada yang didirikan oleh Graeme Ferguson, Roman Kroitor, Robert Kerr, dan William C. Shaw.

“Teknologi pada layar dan audio akan memanjakan penonton,” ujar Direktur Cinema XXI, Dody Suhartono, dalam press release-nya di Sanur, Jumat. Ia menjelaskan bahwa bioskop IMAX di Sanur dilengkapi dengan sistem proyeksi laser 4K, yang menghasilkan gambar dan visual yang lebih tajam dengan warna merata di layar lebar. Selain itu, teater ini juga dilengkapi dengan perangkat audio berteknologi tinggi untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih baik.

Bioskop di Icon merupakan bioskop IMAX pertama Cinema XXI di Bali dan yang ke-17 di Indonesia. Kehadiran bioskop ini diharapkan dapat mendukung peningkatan usaha hiburan dan pariwisata di Pulau Dewata. “Ini akan memperkuat industri hiburan di Bali, sekaligus juga menarik lebih banyak kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin menikmati film,” tambah Dody.

Perwakilan IMAX, Preetham Daniel, juga menyampaikan bahwa perusahaannya berusaha menghadirkan layanan premium yang diperlukan konsumen. Ia mengemukakan bahwa Indonesia termasuk pasar bioskop dengan pertumbuhan cepat di wilayah Asia Tenggara.

Teknologi IMAX pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012 dan hingga 21 Mei 2024, telah terdapat 1.312 layar IMAX di 248 bioskop di seluruh Indonesia. Dengan kehadiran bioskop IMAX di Bali, diharapkan semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati pengalaman menonton film dengan kualitas terbaik.

 

 

Exit mobile version