Site icon Beritaenam.com

Contraflow Usai, Tol Cikampek-Jakarta Masih Padat di Sejumlah Titik

Arus balik di tol Cikampek.

beritaenam.com, Jakarta – Tol Cikampek arah Jakarta masih mengalami kepadatan di sejumlah titik. Meski demikian, lajur contraflow sudah selesai diberlakukan.

“Untuk informasi saat ini contraflow arah Jakarta di Tol Cikampek sudah selesai,” kata petugas call center Jasa Marga, Rahmat, saat dihubungi sekitar pukul 3.20 WIB, Sabtu (8/6/2019).

Dia mengatakan kepadatan yang masih terjadi disebabkan volume kendaraan. Kepadatan disebut terjadi di sejumlah titik jelang rest area.

“Cikampek arah Jakarta saat ini ada kepadatannya di sekitar KM 55 hingga rest area KM 52. Kemudian dari sekitar KM 46 sampai dengan rest area KM 42,” ucapnya.

Kepolisian sebelumnya memberlakukan sistem satu arah atau one way yang dimulai Jumat (7/6) pukul 12.00 hingga 24.00 WIB. Titik penerapannya dimulai dari Km 414 Kalikangkung hingga Km 70 Cikampek Utama.

Sistem one way itu bakal diberlakukan hingga hingga Senin (10/6) pada jam yang sama tiap harinya. Namun, penerapannya juga memperhatikan kondisi di lapangan.

Selepas GT Cikampek Utama, kepolisian menerapkan sistem contraflow ke arah Jakarta. Arus kendaraan dari arah Jakarta dikeluarkan lewat Karawang Barat Km 47, Karawang Timur Km 54, dan Dawuan Km 67.

Exit mobile version