Site icon Beritaenam.com

Copa America 2019: Kolombia Hajar Argentina 2-0

Ekspresi Messi usai timnya dikalahkan Timnas Kolombia 2-0.

beritaenam.com – Timnas Kolombia berhasil menghajar Timnas Argentina pada laga perdana Grup B Copa America 2019. Pada pertandingan di Arena Porte Nova, Salvador, Brasil, Minggu (16/6/2019) pagi WIB, Kolombia menang dengan skor 2-0 atas Argentina.

Hasil ini membuat Argentina berada di posisi juru kunci klasemen sementara grup B tanpa poin. Sementara Kolombia berhak memuncaki klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Kedua tim tidak terlalu bermain terbuka pada babak pertama. Kondisi ini membuat tidak banyak peluang yang bisa diciptakan kedua tim sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai.

Memasuki babak kedua, Argentina bermain lebih menekan dengan terus mengurung pertahanan Kolombia yang tetap lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Terus menekan gawang Argentina malah kebobolan pada menit ke-70. Kolombia berhasil unggul 1-0 usai aksi individu pemain pengganti Roger Martinez diakhiri dengan tendangan melengkung ke pojok gawang yang memperdayai Franco Armani.

Pemain pengganti, Duvan Zapata, kemudian menggandakan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-86 sekaligus membuat Argentina berada dalam kesulitan. Duvan Zapata membobol gawang Armani usai menerima umpan Jefferson Lerma.

Susunan Pemain

Argentina: Franco Armani; Renzo Saravia, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leandro Paredes, Guido Rodriguez, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria

Kolombia: David Ospina; John Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, William Tesillo; Wilmar Barrios, Mateus Uribe; Juan Cuadrado, James Rodriguez, Luis Muriel; Radamel Falcao.

Exit mobile version