Site icon Beritaenam.com

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Juarai Tiga Liga Berbeda

Cristiano Ronaldo.

beritaenam.com – Juventus resmi menyegel gelar juara Scudetto kedelapan secara beruntun setelah mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 pada pekan ke-33 Serie-A, Italia, Minggu 21 April dini hari WIB. Ini merupakan Scudetto ke-35 Juventus secara keseluruhan.

Dengan menyisakan lima pertandingan lagi raihan poin Juve sudah tidak mungkin dikerjar Napoli yang berada di posisi kedua. Saat ini Juventus memiliki poin 87 atau unggul 20 dari Napoli yang mengoleksi 67 poin.

Kesuksessan Juventus meraih trofi Serie-A musim ini tidak lepas dari peran megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Ini merupakan gelar pertama Ronaldo sejak didatangkan dari Real Madrid.

Dengan Scudetto ini maka Ronaldo mencatat rekor sebagai pemain pertama yang berhasil merebut gelar di tiga kompetisi besar Eropa. Sebelumnya di pernah juara bersama Manchester United dan Real Madrid.

Ronaldo lebih dulu menaklukkan Liga Inggris dengan Manchester United. Ronaldo meraih tiga trofi Liga Inggris pada musim 2006–2007, 2007–2008 dan 2008–2009.

Setelah menyelesaikan petualangannya di Inggris, Ronaldo hijrah ke Liga Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009.

Bersama Los Blancos, Ronaldo mendapatkan dua trofi Liga Spanyol pada musim 2011–2012 dan 2016–2017.

“Saya sudah menjuarai Liga Inggris dan Liga Spanyol dan saya katakan sekarang saya sudah juara Liga Italia. Itu sangat penting bagi saya,”ujar Ronaldo dilansir SkySport.

Gelar Scudetto menjadi obat rasa sakit Ronaldo bersama Juventus yang gagal melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini. Hal itu terjadi usai Si Nyonya tua dikalahkan Ajax Amsterdam.

Exit mobile version