Site icon Beritaenam.com

Deklarasi Jadi Relawan Jokowi, AKGI Ingin Gaet Kaum Milenial

AKGI deklarasi relawan pendukung Jokowi-Maruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Ormas Aliansi Kebangsaan Gotongroyong Indonesia (AKGI) mendeklarasikan diri sebagai relawan pendukung Pasangan bakal Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Ormas AKGRI John Nainggolan mengatakan, bentuk dukungan yang diberikan berupa sumbangan pemikiran dan ide.

“Seperti (dukungan) aspirasi, ide, kreativitas, inovasi, inisiatif, dan pengejawantahan talenta bagi generasi milenial dan seluruh rakyat Indonesia di dalam kehidupan ber-Pancasila dengan sendi-sendi kebangsaan dan denyut nadi kegotongroyongan yang menyatu di dalam nafas Bhinneka Tunggal Ika itu,” kata John saat deklarasi di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Sabtu (8/9).

Disaksikan langsung oleh Kordinator Relawan Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Maman Imanulhaq, John menegaskan komitmen AKGI sebagai wadah relawan yang siap menghimpun semua potensi generasi milenial dan seluruh rakyat Indonesia.

“Untuk menjadi generasi yang berkarakter, cerdas, untuk berdaya guna dan berhasil guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera,” jelas dia.

John menilai, generasi milenial tumbuh dalam satu kesatuan dengan kemajuan teknologi informasi. Karenanya tak heran, milenial menjadi pengguna terbesar media sosial.

“Namun banyak yang mudah termakan oleh berita bohong (hoaks), fitnah, dan ujaran kebencian. Jadi Generasi milenial dituntut bukan hanya cerdas memilih dan memilah informasi, namun juga bijak mengolah informasi,” ucapnya.

Exit mobile version