Site icon Beritaenam.com

Detik-detik Momen Langka SBY Salaman dengan Megawati

SBY saat bersalaman dengan Megawati Soekarnoputri.

beritaenam.com, Jakarta – Salah satu yang menjadi sorotan di momentum pemakaman Ani Yudhoyono adalah pertemuan antara Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Mereka bersalaman di pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Tampak Megawati mengenakan baju hitam. Selain SBY, dua anak SBY pun ikut bersalaman dengan Megawati. Mereka lalu duduk satu baris di bawah tenda menyaksikan pemakaman Ani Yudhoyono.

Namun SBY tidak sebelahan langsung dengan Megawati. Ibu Negara Iriana Jokowi ada di antara SBY dan Megawati.

Tiga mantan Presiden Indonesia berkumpul di Pemakaman Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). Hal ini jarang terjadi.

Tiga mantan presiden yang berkumpul adalah Presiden ketiga BJ Habibie, Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

Sejak Pilpres 2004, Megawati Soekarnoputri selalu absen dalam Upacara Kenegaraan di Istana, salah satunya peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Megawati tak hadir selama SBY menjadi presiden.

Barulah pada kesempatan momentum pemakaman Ani Yudhoyono, mereka berkumpul untuk melayat. Terutama Megawati.

Selesai pemakaman, Megawati dan putrinya yang juga Menteri Koordinasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menolak diwawancara wartawan. Mereka enggan berkomentar terkait Ani Yudhoyono.

Saat ditemui usai pemakaman ibu negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Megawati hanya diam saat ditanya wartawan. Sesekali ia tersenyum kepada awak media.

Meski demikian, Megawati menyambut uluran tangan masyarakat yang ingin bersalaman dengannya. Lain halnya dengan Puan Maharani yang menyampaikan permintaan maaf kepada awak media karena tidak mau berkomentar.

“Lain kali saja ya dik,” elak Puan.

Megawati dan Puan Maharani datang ke pemakaman Ani Yudhoyono dan duduk bersebelahan. Sementara di sebelah kanan Megawati adalah ibu negara Iriana Jokowi, yang kemudian disampingnya Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelumnya, Puan Maharani menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Ani Yudhoyono.

“Innalillahi Wa inna illaihi roji’un.Semoga segala amal baik Ibu Ani Yudhoyono diterima di sisi-Nya, serta keluarga yang di tinggal kan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amiin,” tulis Puan dalam akun Instagramnya @puanmaharaniri , Sabtu (1/6/2019).

Sejumlah warganet berkomentar dibawah ucapan belasungkawa meminta agar Puan dan Megawati datang dan segera mengakhiri ketidakakuran dengan SBY.

Exit mobile version