Site icon Beritaenam.com

Di HUT ke-61, Kosgoro 1957 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Agung Laksono (kedua dari kanan) dan Erick Thohir (baju biru) memegang plakat Deklarasi Dukungan Kosgoro 1957 kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Pernyataan dukungan itu berbarengan dengan peringatan hari jadi ke-61 Ormas pendiri Partai Golkar itu.

Acara deklarasi ini berlangsung di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu (28/11). Sejumlah tokoh yang hadir, Ketua Umum Kosgoro 1957, sekaligus Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, serta Ketua DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo, dan Wantimpres Agum Gumelar.

Cawapres Ma’ruf Amin, batal hadir dalam deklarasi ini karena suatu alasan. Sebagai gantinya, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir mewakili.

“Pak Erick, sebetulnya ini hanya memformalkan, sudah sejak lama tapi kami tidak banyak bicara langsung bekerja keras,” ujar Agung Laksono dalam pidatonya.

Agung memerintahkan semua kader Kosgoro 1957 untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01. Dia meminta kader Kosgoro bekerjasama dengan partai koalisi dan elemen relawan.

“Kami senantiasa berdoa serta berjuang dengan sungguh sungguh agar kemenangan Bapak Ir Joko Widodo dan KH Maruf Amin dapat dicapai dengan bermartabat dan terhormat,” ucapnya.

Secara simbolik, deklarasi dukungan dibacakan oleh Agung Laksono, bersama pimpinan Kosgoro dari seluruh provinsi. Serta, pemberian plakat berisi tandatangan kepada Erick sebagai simbol.

Exit mobile version