Site icon Beritaenam.com

Dianggap Paling Tepat, Alumni UI Akan Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Januari 2019

Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Gerakan alumni Universitas Indonesia (UI) akan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)- KH Ma’ruf Amin. Deklarasi akan dilakukan pada Januari 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Ma’ruf Amin, Fajar Soeharto, dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018).

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Toto Sugito dan Event Director deklarasi Jay Subyakto dan para anggota yang merupakan alumni UI.

“Ini adalah inisiatif dari individu alumni Universitas Indonesia, yang membedakan dari alumni yang lain, yang mana UI mempunyai alumni sekitar 350 ribu orang. Kami alumni yang berinisiatif mendukung paslon nomor urut 01 yaitu Pak Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Fajar.

Fajar menjelaskan, deklarasi dukungan ini akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu 12 Januari 2018. Deklarasi ini direncanakan akan dihadiri ribuan alumni UI dari berbagai fakultas dan angkatan.

“Semua ini atas dasar kesamaan pilihan, kami percaya bahwa pasangan calon Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf ini adalah yang paling tepat, rekam jejak yang terbukti dan juga prestasi yang sudah terbukti. Maka untuk melanjutkan pembangunan demi kesejahteraan Indonesia di masa mendatang, kami percaya beliau berdua adalah calon yang pas,” ucap Fajar.

Toto Sugito juga menyampaikan hal senada. Dia mengatakan kemungkinan Jokowi juga akan hadir dalam acara deklarasi dukungan oleh para Alumni UI ini.

“Kita ingin acara tersebut singkat, padat dan viral. Acara ini bukan seperti ada konser, tidak seperti itu. Ini kita akan acara khidmat. Nanti kita akan menyanyikan lagu kebangsaan. Ini murni inisiasi dari alumni UI. Acara ini pasti dihadiri oleh ribuan alumni, singkat, padat dan influencing. Insyaallah nanti Pak Jokowi juga hadir,” ucap Toto.

Jay Subyakto menambahkan, acara deklarasi ini akan dikemas serius. Nantinya para alumni UI juga akan membuat pernyataan sikap terkait masa depan bangsa.

“Karena negeri ini harus dipimpin oleh orang yang punya rekam jejak yang baik, dan sesuai apa yang telah digariskan oleh leluhur kita, Bhinneka Tunggal Ika. Kita mau menjadi negara kita setara dgn negara-negara maju di dunia. Acara ini dipandu oleh Adddie MS untuk lagu-lagu nasional, kemudian dibantu juga oleh dr Tompi,” ucap Jay, seperti dilansir dari detik.com

“Acara ini saya kemas sangat sederhana tapi berwibawa. Jadi nanti panggung yang saya buat adalah 360 derajat, panggung ini bukan panggung biasa, saya akan buat panggung ini supaya semua orang bisa melihat pada satu titik. GBK kita pilih karena memang strategis. Setelah deklarasi kita bisa keliling di sana, dan ini memang acaranya sangat kekeluargaan sekali,” sambungnya.

Exit mobile version