Site icon Beritaenam.com

Diangkat Jadi Kapten Tim, Messi Tak Lagi Uring-uringan

Lionel Messi.

Beritaenam.com – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan Lionel Messi bahagia menetap di Camp Nou. Apalagi saat ini Messi mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai kapten.

Messi diangkat menjadi kapten tim pada Agustus kemarin menyusul hengkangnya Andres Iniesta. Hal itu, menurut Bartomeu, membuat Messi tak lagi uring-uringan.

Sebagaimana diketahui, sejak dua musim lalu Messi dikabarkan ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Sejumlah klub dikaitkan dengan peraih lima penghargaan Ballon d’Or itu, diantaranya Manchester City yang kini diasuh mantan pelatih Barcelona Josep Guardiola.

“Messi sangat bahagia di sini. Dia sangat bergairah untuk kembali mendulang prestasi bersama Barcelona,” ungkap Bartomeu seperti dikutip Onda Cero, Senin (17/9/2018).

“Messi membuat perubahan. Dia memutuskan untuk menerima tugas sebagai kapten dan bertanggung jawab atas tim,” sambungnya.

Mengemban tugas sebagai kapten, Messi boleh dikatakan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Hal itu dibuktikan Messi pada 12 Agustus 2018 lalu di ajang Piala Super Spanyol. Mengalahkan Sevilla 2-1, Messi mengangkat trofi pertamanya sebagai kapten Blaugrana.

Malam ini, Selasa (18/9/2018), kemampuan Messi memimpin rekan-rekannya akan diuji di kancah Eropa.

Barcelona akan mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menghadapi wakil Eredivisie PSV Eindhoven di laga perdana Grup B.

Exit mobile version