Site icon Beritaenam.com

Dijenguk Jokowi, Ini Permintaan Sukiyat Sipembuat Mobil Esemka

Presiden Jokowi saat menjenguk pembuat mobil Esemka, Sukiyat (61 tahun) di RS Bethesda, Yogyakarta, Jum'at (14/9/2018).

Beritaenam.com, Ygyakarta – Saat dikunjungi Presiden Jokowi di Rumah Sakit Bethesda Jum’at (14/9/2018) Sukiyat (61) bercerita soal kondisi Esemka saat ini, termasuk membeberkan kendaraan pedesaan.

Dalam kesempatan itu, Sukiyat meminta bantuan Jokowi untuk mempromosikan kendaraan tersebut kepada masyarakat.

“Saya minta tolong Pak Presiden agar kendaraan dibantu pemasarannya agar masyarakat berkenan membeli. Saya juga seneng bisa membantu masyarakat,” jelasnya.

Sukiyat bercerita jika Esemka tidak hanya membuat mobil. Akan tetapi juga alat multifungsi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sehari-hari. Alat multifungsi yang dimaksud Sukiyat adalah Alat Mekanis Multi Guna Pedesaan (Amdes).

“Anak saya Dwi, dapat pesanan dari Lombok untuk membuat air jernih. ini Satu alat bisa untuk semua, bisa membuat penerangan sampai giling padi,” ujar Sukiyat.

Ia mengatakan semua itu sudah dijelaskan kepada Jokowi, bahkan dirinya mengatakan kepada Jokowi semua itu masih berkaitan dengan nawacita sesuai dengan program yang diusung Jokowi sampai saat ini.

“Tadi atur dengan pak presiden itu sesuai dengan nawacita,” tutur Sukiyat, seperti dikutip dari suara.com

Sementara itu, Adhiyatno Priambodo, Kepala Bagian Humas RS Bethesda mengatakan Presiden Jokowi datang ditemani oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X serta Mensesneg Pratikno.

Rombongan tiba sekitar 16.00 WIB, dan menjenguk Sukiyat kurang lebih selama 15 hingga 20 menit.

“Jokowi ke sini jam 4 sore. Hari ini pak Sukiyat sudah boleh pulang,” ujarnya.

Exit mobile version